Posts

Showing posts from 2016

Angkot Oh Angkot

Beberapa hari lalu saya naik angkot menuju sekolah anak saya. Sebenarnya tidak terlalu jauh dari rumah. Saya bisa mengendarai motor. Hanya saja, tangan saya sedikit sakit, jadi saya memilih naik angkot karena nggak berani membonceng Hikmal yang badannya besar melebihi badan saya. 
     Cukup lama kami menunggu angkot menuju sekolah Hikmal. Mungkin karena sebagian siswa sudah libur, jadi angkot-angkot pun memilih untuk libur juga. Bersyukur sepuluh menit menunggu, angkot yang kami tunggu pun tiba. Sambil membaca basmalah, saya dan Hikmal pun masuk dan duduk di dalam angkot. Seorang penumpang lain, ikut bergabung dan duduk di samping sopir.

Belajar Menulis Artikel Online Untuk Alumni MTI Candung

Assalamualaiku wr wb. Semoga sahabat semua dalam keadaan sehat ya. Terima kasih bagi sahabat yang masih mengikuti kelas saya. Terima kasih juga untuk artikel yang sudah diposting di sini. Baiklah, saya berasumsi sahabat semua sudah mengerti dengan prinsip dasar dari menulis atau mengarang. Kita akan melanjutkan ke pelajaran berikutnya yaitu hal-hal yang harus kita perhatikan ketika menulis atau mengarang.

Kata Mereka Tentang Novel Simfoni Cahaya

Image
Sentuhan romantisme islami membuat cerita ini terasa manis tanpa harus keluar dari kaidah kebenaran. Pas sebagai bacaan yang selain menghibur tapi juga memberi manfaat. ( Arumi. E )
       Kisah ini benar-benar mampu menguras emosi, perasaan dan air mata. Tak ingin sedikit pun meletakkan novel ini sebentar saja. Karena sungguh benar-benar penasaran ingin mengetahui kisah akhir... (Nurjannah Taklim)

Empati

Image
Saat ini saya mengerti betapa beratnya mengendalikan hati ketika seorang yang kita sayangi harus pergi ke hadapan ilahi. Rasa sedih itu tidak bisa hilang dalam sehari dua hari, bahkan seminggu, sebulan sekali pun. Kecuali saya bisa mengalihkannya ke hal lain. Seperti melakukan kegiatan saya sehari-hari yaitu menulis. 

Novel Islami Simfoni Cahaya

Image
Kira-kira 4 tahun lalu, saya mengikuti lomba menulis novel islami Young Adult yang diselenggarakan oleh penerbit Bentang Pustaka. Alhamdulillah saat itu, naskah saya mendapatkan juara ke tiga. Saya mendapatkan hadiah uang dan tablet Lenovo pada saat itu.
Seperti yang dijanjikan Penerbit Bentang Pustaka, bahwa setiap naskah yang menang akan diterbitkan. Tentunya saya sangat menunggu dan mengharapkan naskah saya ini terbit. Penantian panjang itu insyaallah akan segera berakhir. Naskah saya yang awalnya berjudul Splash Of Aureolin, insyaallah terbit bulan ini. Tapi dengan judul yang lebih Indonesia yaitu Simfoni Cahaya.

Hati-hati Dengan Pujian Terhadap Makhluk

Saya baru menyadari sesuatu. Seringkali orang tua zaman dulu berkata bahwa ketika anak gemuk atau cantik jangan bilang "wah gemuknya!" Atau "wah cantiknya!" Tapi bilanglah sebaliknya seperti "wah jeleknya!"
        Saya tidak percaya pada mitos ini. Namun sering kali hal yang tidak saya percayai itu terjadi. Ketika anak saya dibilang gemukan sama seseorang, besoknya anak saya sakit. Entah batuk, diare, demam, pilek dan lainnya.

Kateterisasi Jantung

Image
Tak pernah terbayang oleh saya, bahwa salah satu keluarga saya akan berhadapan langsung dengan yang namanya kateterisasi jantung. Tapi begitulah, Allah memilih saya untuk menjadi keluarga pasien yang menderita serangan jantung. 
       Kejadiannya kurang lebih sebulan yang lalu. Saat ini saya juga masih gemetaran untuk menuliskan kronologinya. Tapi saya persingkat saja. 

Kisah Tiga Butir Permen

Image
Saya menyebut permen ini sebagai permen support. Tadi, sewaktu memeriksa isi tas, saya menemukan permen ini. Ingatan saya melayang ke beberapa pekan lalu. Saat saya menjadi keluarga pasien di ruang tunggu ICU RS Mitra Keluarga Bekasi. Salah satu keluarga pasien lain memberi permen ini pada saya. Saat itu kami Saling memberi support bahwa semuanya akan baik-baik saja. Padahal sebelumnya kami tak saling kenal. Kami dipertemukanNya melalui sebuah keadaan, sakitnya salah satu anggota kelurga kami.

Serunya Melewati Kelok 44 Menuju Danau Maninjau

Image
Tak terasa hari ini sudah memasuki 29 Ramadhan. Rasanya sedih Ramdhan sangat cepat berlalu. Semoga Allah menerima semua ibadah yang kita lakukan selama Ramadhan tahun ini. Dan semoga Allah berkenan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan dan tahun-tahun berikutnya. Aamiin...
       Seperti yang saya janjikan di postingan bulan lalu, saya ingin berbagi kisah seru perjalanan saya menuju danau Maninjau. 
       Setelah beberapa jam kami menikmati keindahan Lawang Park, kami memutuskan untuk melihat langsung keindahan danau Maninjau dari dekat. Postingan tentang Lawang Park bisa dibaca di sini.
       Perjalanan berliku menuju danau Maninjau pun dimulai. Saya akui, sebagai orang yang lahir dan dibesarkan di Bukittinggi, saya belum pernah sama sekali ke Nagari Lawang ini apalagi ke Danau Maninjau. Ini merupakan pengalaman pertama saya ke sana. Demikian juga dengan suami dan anak-anak. 

Behind The Scene Buku Princess Juara

Setiap naskah yang saya tulis pasti punya kisah tersendiri ketika sedang menulisnya. Termasuk naskah Princess Juara ini. Awalnya Mbak Yenni memberi tantangan pada saya untuk menulis cerita bertema olahraga. Tapi semua karakternya adalah para princess. Wah! Menarik juga nih! Saya belum pernah membuat cerita dengan karakter princess. Tapi saya pernah menulis biografi dua orang atlet nasional. Jadi saya pikir naskah ini pasti akan sangat menarik jika saya kerjakan.

Behind The Scene Buku Biografi Ulama-Ulama Besar Dunia

Jujur saja, saya senang bercampur bingung ketika Mas Hariyadi menawarkan konsep naskah Biografi Ulama-Ulama Besar Dunia ini pada saya. Kalau nggak salah Mas Hary mengirim email ke saya tanggal 10-8-2014 lalu. Isi email beliau tentang konsep naskah ditambah dengan penjelasan bahwa naskah itu nanti harus meng-anak banget. Agar anak-anak suka membacanya. Karena seperti kita ketahui, membaca buku biografi memang kadang sedikit membosankan. Hanya orang-orang yang benar-benar ingin mengetahui pribadi seorang tokoh itu saja yang mau membacanya.

Dahsyatnya Bersedekah di Bulan Ramadhan

Alhamdulillah Ramadhan tahun ini sudah memasuki hari ke 14. Semoga sahabat semua masih bersemangat melaksanakan ibadah shaum dan ibadah lainnya di bulan Ramadhan ini. Salah satu ibadah yang nilai pahalanya berlipat ganda ketika Ramadhan adalah sedekah. Rasulullah SAW menganjurkan kita untuk memperbanyak sedekah. Khususnya di bulan Ramadhan. Ketika bersedekah di bulan selain Ramadhan, Allah bisa melipatgandakan pahala orang bersedekah. Seperti firman Allah dalam Al Quran berikut ini :

Akhirnya Saya Bergabung Dengan Wattpad

Suatu hari saya melihat sebuah link yang mengarah ke wattpad di time line FB saya. Karena penasaran, saya pun membuka link tersebut. Ternyata Wattpad semacam buku elektronik yang bisa ditulis kapan saja dan di mana saja. Bisa dibaca oleh siapa saja. 
     Saya pun mulai melihat daftar bacaan populer atau yang banyak dilihat pembaca. Betapa terkejutnya saya ternyata bacaan yang banyak dibaca pengunjung wattpad adalah fiksi dewasa yang menurut saya sudah sangat kebablasan dewasanya. Tak ada sensor di sana. 

Cerita Hikmal Tentang Menonton Video Porno

Kejadiannya sudah beberapa bulan lalu. Tapi saya baru ingat menulis cerita ini, sekarang. Jadi waktu itu, Hikmal anak saya yang ke dua, sedang berada di Pare, Jatim dalam rangka belajar bahasa inggris sambil liburan. Ini memang program sekolahnya.
     Suatu hari guru pembimbing Hikmal mengirim pesan di grup WA wali murid. Beliau mengatakan ada 3 orang murid gak diizinkan menggunakan HP mereka. Kalau ortu ada keperluan, silakan hubungi  anak anak dengan menggunakan HP guru pembimbing.

Tip Berpuasa Ketika Flu Melanda

Alhamdulillah sudah memasuki sepuluh hari kedua bulan Ramadhan. Semoga sahabat semua selalu diberi kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah puasa. 
       Tapi jika ada di antara sahabat yang mengalami flu, sariawan dan sakit tenggorokan dan gejala panas dalam lainnya, saran saya lanjutkan puasa sahabat. Berikut tip yang saya lakukan ketika flu melanda beberapa hari lalu.

Masa Kecil Tokoh Terkenal Indonesia, Bapak Basuki Tjahaya Purnama

“Hoi, keluar kalian dari situ!” teriak satpam pada kami. Satpam berwajah sangar itu bergegas menghampiri kami. “Ayo... buruan!” teriakku pada teman-temanku. Kami pun bergegas mengenakan pakaian. Jangan sampai satpam itu memarahi kami. Saat ini aku dan teman-temanku sedang berenang di kolam renang PT Timah Belitung. Kolam renang ini hanya boleh digunakan oleh anak-anak tertentu saja.Tentunya anak-anak karyawan PT Timah dan anak-anak dari keluarga mampu lainnya. Anak-anak desa seperti teman-temanku tidak pernah diizinkan berenang di sana. Kami berlari menjauh dari kolam renang. Sebenarnya, sebagai anak pengusaha di Belitung ini, aku bisa berenang di kolam renang milik PT Timah ini. Sayangnya aku mengajak teman-temanku, anak- anak warga Kampung Baru untuk berenang di sana.

Masa Kecil Tokoh Terkenal Indonesia, Bapak Jusuf Kalla

“Jangan lupa bawa sajadahya Nak. Kita shalat asar di sana saja nanti,” ujar ayah ketika kami bersiap menonton pertandingan bola di stadion Mattoangin, Makasar. “Iya Pak,” sahutku. Aku buru-buru mengambil dua sajadah di ruang shalat rumah kami. Lalu aku dan ayah pun berangkat menuju stadion Mattoangin. Aku dan ayahku sangat sering menonton pertandingan sepak bolaPSM (Persatuan Sepak Bola Makasar) di stadion Mattoangin.Biasanya kami berangkat setelah shalat zuhur. Tentunya setelah aku pulang sekolah. Ayahku sangat menggemari sepak bola. Hobi ayah yang satu itu menular padaku. Aku jadi sering bermain bola bersama teman-temanku jika tidak ada pertandingan bola PSM. Kami kadang bermain di halaman rumahku. Kadang di pekarangan rumah sakit. Bagi kami, main bola terasa sangat mengasyikkan. Kami bisa sampai lupa waktu jika sudah bermain bola.

Masa Kecil Tokoh Indonesia, Bapak Anies Baswedan

Pagi itu, aku bersama beberapa temanku sedang sibuk membuat sebuah rakit. Kami akan melakukan ekspedisi Kali Urang menuju Prambanan. Hal ini sudah lama kami rencanakan. Kami juga sudah mempersiapkan semua kebutuhan kami dari beberapa hari yang lalu. Sebelum berencana melakukan ekspedisi ini, aku dan teman-temanku berdiskusi terlebih dahulu. Kami berembuk untuk menentukan peralatan yang akan kami gunakan dalam melakukan ekspedisi ini. Seperti yang kami lihat, beberapa orang pernah menggunakan rakit untuk melewati Kali Urang.

Profil Saya

Image
Biodata
Nama: Nelfi Syafrina S.S
Tempat, Tanggal Lahir: Bukittinggi 3 september 1975
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Kewarganegaraan: Indonesia Email: nelfisyafrina@rocketmail.com
FB: Nelfi Syafrina
Twitter: @nelfisyafrina
Blog: http://nelfisyafrina.blogspot.co.id
IG                                        : @nelfisyafrina

Saran Rasulullah Ketika Berbuka Puasa

Alhamdulillah hari ini sudah memasuki hari ke 4 di bulan Ramadhan. Semoga sahabat semua makin bersemangat melaksanakan ibadah shaum dan ibadah lainnya selama Ramadhan ini ya. Salah satu hal yang paling kita tunggu ketika berpuasa adalah saatnya berbuka. Nah ada beberapa saran yang dianjurkan Rasulullah ketika kita berbuka puasa. Beriku saran dari Rasulullah tersebut.  Rasulullah SAW menyarankan beberapa hal ketika kita berbuka puasa. Jika kita melakukannya, maka kita mendapat pahala. Karena hal ini hukumnya sunnah. Jadi pasti kita ingin mendapatkan pahala sunnah, kan? Ayo baca dan ingat pesan Rasulullah berikut ini!     1. Bersegera ketika berbuka. (Ta’jil) Kamu pasti sering mendengar kata-kata ta’jil kan? Yup, ta’jil yang pernah kita dengar adalah makanan ringan untuk buka puasa seperti kurma dan kolak. Padahal arti ta’jil yang sebenarnya adalah bersegera berbuka. Mungkin saja para pengubah kata ta’jil menjadi makanan ringan untuk buka puasa itu bermaksud bahwa makanan yang dihidangka…

Serasa Berada Di Negerti Di Atas Awan

Image
Awal Mei lalu, saya dan keluarga refreshing sejenak ke Lawang Park. Sudah lama suami saya ingin mengajak kami sekeluarga untuk jalan-jalan ke sini. Pertama karena tempat wisata ini adalah milik salah satu temannya. Ke dua, kami belum pernah mengunjungi Nagari Lawang dan sekitarnya ini sebagai tujuan wisata kami.
      Anak-anak tentunya sangat antusias ketika bapaknya memperlihatkan website tempat wisata ini. Melihat foto-foto di web ini aja sudah membuat kami serasa berada di tempat itu. Makanya saat ingin berangkat, anak-anak yang biasanya agak susah diajak mandi kalau lagi libur, langsung rapi dan sudah siap di depan rumah.

Dokumen Pribadi Elektronik

Sesuai judul postingan ini, yaitu Dokumen Pribadi Elektronik, maka saya akan sedikit curhat tentang kejadian mendebarkan beberapa waktu lalu. Saat itu saya dan keluarga hendak berangkat ke kampung halaman kami di Bukittinggi. Kami sudah rapi dan dalam perjalanan menuju bandara Halim Perdana Kusuma sore itu.
         Entah kenapa dalam taksi saya memikirkan sesuatu, rasanya ada yang ketinggalan di rumah. Tapi saya nggak ingat apa yang tertinggal itu. Taksi pun melaju hingga kami hampir sampai di Bandara. Ketika memasuki gerbang Bandara Halim itulah, saya ingat bahwa KTP saya tertinggal di tas yang biasa saya gunakan sehari-hari. 

Berbaik Sangka

Berbaik sangka itu sangat penting. Tapi sayangnya berbaik sangka itu cukup susah. Seperti yang terjadi siang kemarin. Saya dalam perjalanan dari Padang menuju Bukittinggi.
      Beberapa menit lagi mobil yang dibawa suami saya akan sampai di kampung halaman kami itu. Keadaan jalan cukup macet mungkin karena libur panjang. Ketika kami berada di tengah kemacetan itu, tiba-tiba sebuah mobil berplat Jakarta menyerobot dan menyalip menghalangi mobil kami.

Tips Memberikan Obat Untuk Balita dan Anak-anak

Pagi ini, setelah mengantar Hauzan sekolah, saya mampir ke pasar untuk membeli sayur. Saya ingat, Syifa, sulung saya belum sarapan ketika saya mengantar Hauzan tadi. Dia sangat suka lontong sayur. Jadi selesai membeli sayur, saya mampir ke warung lontong sayur langganan.
      Saat menunggu pesanan saya dibungkus, saya melihat seorang ibu sedang menyuapkan obat ke mulut anaknya. Sepertinya mereka baru makan lontong di sana. Ternyata sang anak langsung memuntahkan obat yang baru diminumnya setengah sendok. Mungkin karena obat itu puyer. Puyer memang sangat pahit jika diminum begitu saja.

Sebagian Buku Karyaku

Image
Jadi ceritanya saya ingin memicu semangat menulis saya dengan membuat postingan beberapa buku saya yang pernah terbit. Sebagian adalah buku bergambar untuk pembaca TK dan SD awal. Sebagian lagi kisah atlet cilik, kumpulan cerpen islami, kisah sahabat dan juga Rasulullah SAW dan sisanya novel anak islami.

Review Buku Biografi Empat Imam Mazhab

Image
Banyak hal yang sangat menginspirasi dalam buku Biografi Empat Imam Mazhab ini. Di antaranya adalah ketika Imam Syafii bisa menghapal Al Quran saat usia 7 tahun. Beliau juga patuh pada pesan ibu beliau untuk selalu jujur di mana pun berada. Bahkan beliau jujur kepada perompak yang akan merampok uangnya. Sehingga rombongan perompak itu menjadi bertobat karena kejujuran Syafii kecil.  Dalam buku ini ada biografi Imam Malik. Beliau sangat cerdas dalam menghapal Al Quran dan Hadist. Ibu beliau juga mendorong anaknya untuk selalu menuntut ilmu. Ibu beliau memperhatikan kebersihan dan kerapihan anaknya sebelum belajar. Bila belajar dalam kondisi badan segar dan bersih, maka ilmu akan mudah diserap, demikian pesan ibu Imam Malik ketika beliau kecil. Beliau menguasai berbagai bidang ilmu. Beliau juga berteman dengan banyak orang. Beliau juga memiliki banyak guru.Sehingga Imam malik dinobatkan menjadi pemberi fatwa atau mufti ketika usia beliau 21 tahun. Semua itu terjadi karena beliau mengua…

Buku Kisah Para Shahabiyyah dan Thabiiyyah

Image
Kisah Para Shahabiyah dan Tabi'iyah Additional Info : Nama Buku: Kisah Para Shahabiyah dan Tarbiyah
Penulis: Nelfi Syafrina
ISBN: 9786023-660780
Kategori: Anak Religi (Religi Remaja)
Halaman : 88 Hal
Harga: 40.000 "Generasi terbaik umat Islam setelah Rasulullah adalah para sahabat
dan tabi'in. Banyak hikmah dan keteladanan yang bisa kita ambil dari
kisah kehidupan mereka. Mereka adalah generasi-generasi para ulama dan
ahli hadits. Selain Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan,
Ali bin Abi Thalib, dan lain-lain, ada juga tokoh-tokoh wanita teladan dalam generasi tersebut. Beberapa di antaranya adalah istri Rasulullah dan anak beliau.
Yuk dapatkan kisahnya hanya di dalam buku ini!

Menjaga Rasa Syukur

Image
Ahad 10 April kemarin, saya mengikuti seminar parenting dalam rangka milad TPA Masjid Al Falah Perumahan Pesona Anggrek, Bekasi. Pembicaranya adalah ustadzah Tri Handayani, S.Pd.I, MA. Beliau seorang survivor kanker dan juga penulis.
       Teori parenting yang beliau sampaikan tentunya sangat menarik dan alhamdulillah bisa menjadi pencerahan bagi saya. Tapi bukan itu yang ingin saya tulis saat ini.
     Ada satu hal yang membuat saya begitu kagum dengan sosok beliau. Yaitu ketegaran, kesabaran dan keikhlasan beliau menghadapi ujian penyakit kanker yang diamanahkan Allah pada beliau.

Kok Bisa Menjadi Penulis?

Image
Begitulah pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman saya yang bukan penulis. Kamu yang mengarang buku ini? Atau hanya mengetiknya saja? Begitu bunyi pertanyaan lain. Saya tentunya menjelaskan bahwa saya sendiri yang menulis dan mengarang buku-buku saya itu.
        Masa sih? Kok Bisa? Kayaknya kan susah tuh mengarang seperti itu. Jangankan mengarang sampai menjadi buku begitu, mengarang untuk diari aja susah. Aku nggak kepikiran bisa menulis sebanyak itu. Keren ya?!

BUKU BIOGRAFI ULAMA-ULAMA BESAR DUNIA

Image
BIOGRAFI ULAMA-ULAMA BESAR DUNIA Rp 47.000 Kota Surakarta
BIOGRAFI ULAMA-ULAMA BESAR DUNIA
Additional Info :
• Nama Buku: Biografi Ulama-Ulama Besar Duni
• Penulis: Nelfi Syafrina
• ISBN: 9786023 661350 
• Kategori: Religi Anak
• Halaman : 104 Hal
• Harga: 47.000
Tahukah adik-adik bahwa ada seorang ulama yang mampu menghafal hingga hadits? Ada lagi seorang ulama yang mempunyai guru sebanyak 1.080 orang. Ada juga ulama yang menolak ketika diminta menjadi hakim.
Bahkan, ada ulama yang menolak ketika disuruh raja untuk mendatangani sebuah surat fatwa..! Hmm…, hebat ya? Ulama- ulama tersebut menjadi tempat bertanya tentang berbagai hal dimasanya. Kamu dapat membaca kisah-kisahnya yang hebat dalam buku ini. Bahkan dapat meniru dan meneladaninya. Siap atahu kamu menjadi ulama besar selanjutnya? Yukk…pastikan buku ini di tanganmu..!

sumber FB Wahyu Ragil

Hore, Aku Tidak Takut Naik Bis!

Image
Hauzan pernah trauma naik bis. Awalnya mungkin karena trauma naik pesawat yang membuat kupingnya budeg saat berada di udara. Waktu itu, Hauzan menangis minta turun dari pesawat. Saya berusaha menenangkannya. Tapi dia tidak mau tenang. Saat itu usianya 3 tahun. Saya dan suami melakukan berbagai cara agar dia berhenti menangis. Sayangnya dia tetap tidam mau menghentikan tangisannya.

Jodoh Untuk Putriku

Image
Waaah... Rada berat ini judulnya. Begitulah... Hal ini tak sengaja terpikir oleh saya. Karena saya punya seorang putri yang berusia hampir 17 tahun. Pemikiran itu tidak muncul tiba-tiba.
     Awalnya seseorang bertanya kepada saya tentang apa saja standar untuk menjadi menantu saya. Hah? Menantu? Yang benar saja. Syifa masih remaja. Kenapa saya harus berpikir tentang standar calon menantu?
     Tapi setelah saya renungkan, ternyata pertanyaan itu memang harus saya jawab sejak awal. Jauh sebelum Syifa memutuskan akan menikah kelak. Saya sebagai ibu yang sangat menyayangi anak anak saya, tentunya menginginkan semua yang terbaik untuk anak-anak saya. Termasuk membuat standar untuk calon menantu saya kelak.

Mendapatkan Keberuntungan Ganda Di Bandung

Image
Liburan saya dan keluarga kecil saya di Bandung, bisa dipastikan semuanya berkesan. Dari mulai tempat wisata yang kami kunjungi, kuliner, hingga hotel tempat kami menginap, semuanya Alhamdulillah mengesankan. Mungkin karena itulah kami jadi sering berlibur ke Bandung.
        Tapi ada satu liburan yang paling berkesan untuk kami sekeluarga. Berkesan di sini bukan karena tempat wisatanya atau kulinernya, tapi karena saat liburan itu kami menemukan beberapa keberuntungan berlibur bagi jasmani dan rohani kami.

Women Self Defense

Beberapa hari lalu saya menonton sebuah acara di TV swasta. Acara ini yang cukup menarik dan diperlukan oleh wanita. Temanya tentang cara mempertahankan diri untuk wanita ketika mereka berada pada situasi sulit. Misalnya ada seseorang yang akan bertindak jahat padanya, jadi ada beberapa cara menjaga diri dari serangan yang tiba-tiba itu. Beberapa sempat saya catat. Tapi akan saya cari linknya nanti di youtube, semoga ada ya. Berikut kurang lebih yang saya catat.       Pertama sebagai wanita kita harus tahu jarak atau zona aman orang-orang berada di sekitar kita itu, sekitar serentangan kedua tangan. Jika ada orang asing yang mendekati kita dalam zona aman, maka kita harus segera waspada. Tingkat waspada kita harus diiringi dengan kesadaran penuh bahwa wanita adalah makhluk pemberani, kuat, tangguh, luar biasa dan tidak lemah.

Kisah Celengan ABG

"Kalau ada uang, ingin rasanya berangkat umrah ya, Pak," ujar seorang istri pada suaminya. Suaminya menggangguk dan mengaminkan ucapan sang istri. Saat itu mereka sedang duduk di teras rumah mereka yang sangat sederhana.
    Suami istri itu lalu tenggelam dalam pikiran mereka masing masing. Sang suami berpikir rasanya entah berapa tahun lagi keinginan istrinya bisa terwujud. Penghasilan mereka hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari hari.
     Apalagi bungsu mereka masih sekolah dan butuh biaya besar jika nanti dia ingin kuliah.
     "Ohya, kapan rencana Ibu dan Bapak berangkat umrah?" tiba tiba bungsu mereka sudah berada bersama mereka. Tadi anak laki-laki itu pamit telat pulang karena membersihkan kantin sekolahnya dulu sebelum pulang.

Cerita Tentang Naik Commuterline

Image
Hari Sabtu 9 Januari lalu saya harus mengambil rapor Syifa ke Smakbo. Biasanya setiap ngambil rapor Syifa, pasti dianter bapaknya Syifa ke sana. Tapi kali ini, kami terpaksa bagi tugas. Karena ada undangan wali murid juga dari sekolah Hikmal, adik Syifa. Sekolah Hikmal masih di Bekasi tak jauh dari rumah kami.
Setelah membuat kesepakatan, akhirnya saya yang ke sekolah Syifa dan suami ke sekolah Hikmal dengan mengajak Hauzan, bungsu kami.
    Jadilah pukul 8. 15 wib saya dan Syifa berangkat menuju Bogor dengan menggunakan angkutan umum. Naik angkot dari rumah dilanjutkan naik kereta commuterline dari stasiun Bekasi.

Ikhlas

Image
Jika kau ikhlas dalam menjalani harimu
Hari hari pasti terasa mengasyikkan, menyenangkan
Terasa indah tanpa beban
Tak ada lagi rasa letih menghadapi makhluk Tapi ikhlas itu tak mudah
Kan banyak bisikan padamu untuk menolaknya
Kan banyak gangguan bagimu untuk meraihnya Ikhlas tidak hanya sekadar pasrah