Women Self Defense

       Beberapa hari lalu saya menonton sebuah acara di TV swasta. Acara ini yang cukup menarik dan diperlukan oleh wanita. Temanya tentang cara mempertahankan diri untuk wanita ketika mereka berada pada situasi sulit. Misalnya ada seseorang yang akan bertindak jahat padanya, jadi ada beberapa cara menjaga diri dari serangan yang tiba-tiba itu. Beberapa sempat saya catat. Tapi akan saya cari linknya nanti di youtube, semoga ada ya. Berikut kurang lebih yang saya catat.
      Pertama sebagai wanita kita harus tahu jarak atau zona aman orang-orang berada di sekitar kita itu, sekitar serentangan kedua tangan. Jika ada orang asing yang mendekati kita dalam zona aman, maka kita harus segera waspada. Tingkat waspada kita harus diiringi dengan kesadaran penuh bahwa wanita adalah makhluk pemberani, kuat, tangguh, luar biasa dan tidak lemah. 

     Berikut cara bertahan jika hal ini menimpa kita, para wanita.
1. Ketika berada di kereta api atau di bis. 
    Jika posisi kita sedang berdiri dan berdesakan, maka kita harus waspada. Ketika kita berpikir bahwa seseorang sedang bertindak tak senonoh pada kita atau akan mengambil sesuatu di tas kita, maka segera injak kakinya dengan tumit sepatu. Bisa juga dengan memukulkan gulungan koran atau majalah dengan gerakan cepat ke kepala atau wajah orang tersebut.

2. Ketika berada di taksi. Misalnya sopirnya yang akan berbuat jahat, maka bisa menggunakan cara berikut.
Tarik rambut bagian kanan kepalanya dan minta segera menepikan mobil. Cara menarik rambut di bagian kepala kanan ini adalah, tangan kita melalui bagian belakang kepalanya. Dengan demikian dia akan sangat kesakitan.
Bisa juga dengan menarik kuping kanannya dan minta menepikan mobil. Caranya sama dengan cara di atas. Intinya kita harus punya keberanian untuk melakukan hal itu.

3. Ketika sedang berjalan, tiba-tiba tas kita dijamret, segeralah duduk sambil menarik tas kita. MAka penjamret akan jatuh tersungkur. Saat itu kita bisa kabur menyelamatkan diri.

4. Ketika sedang berdiri dan tiba-tiba kita akan dicekik, maka segera pegang dua lengan bawah pelaku dengan keras. Tarik otot atau lemak yang berada di bawah lengan itu ke bawah dengan sekuat tenaga. Selanjutnya usahakan membanting pelaku. Biasanya pada posisi itu dia sudah lemah karena sangat sakit jika lengan bawah ditarik.
Atau bisa juga ketika dicekik, segera menunduk untuk mengunci tangan pelaku. Lalu tinju sekuatnya bagian ketiak pelaku. 

5. Ketika rambut kita dijambak, maka ikutin aja ke arah si penjambak jangan melawan dengan menarik rambut kita, karena kita pasti akan sangat kesakitan dan tidak bisa melawan. Setelah diikuti tarikan rambut yang dilakukan penjahat, maka segera tahan tangan pelaku, dan tendang tulang keringnya. 

6. Berikut beberapa titik kelemahan yang bisa diserang ketika seseorang berlaku jahat pada kita.
-Menjambak rambut
-Mencolok mata
-Mencolok hidung
-Menarik kuping
-Meninju rahang
-Meninju  atau mencolok jakun
-Meninju ketiak
-Meninju ulu hati
-Menendang alat kelamin
-Mencubit bawah lengan

Kurang lebih seperti itu cara melawan jika wanita mendapatkan kesulitan dari orang jahat. Ohya, ada tambahan sedikit, jika kita mengendarai motor, maka tas sebaikny diselempangkan di dada dan diletakkan di atas pangkuan kita (di depan). Jangan di belakang. Karena jika di belakang, akan mudah bagi orang jahat menjambretnya dan membuat kita jatuh dari motor.

Jangan meletakkan tas di lengan kanan atau lengan kiri, karena alasan yang sama dengan yang di atas tadi. Kunci keberhasilan dari semua pertahanan diri ini adalah sikap berani dari semua wanita. Jadi tanamkan dalam pikiran kita bahwa kita kuat dan berani. Kita tidak takut melawan orang yang mencoba menyakiti kita. 

Semoga kita terhindar dari semua kejahatan itu ya sahabat. Tetaplah berhati-hati dan selalu berdoa di mana pun kita berada. ^_^






Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati