Tuesday, January 28, 2014

Hidayah Itu Mutlak Dari Allah

#1Hari1Ayat
    Bismillahirrahmanirrahim..
    Beberapa kali saya membaca web yang isinya tentang seorang anak yang tadinya sangat islami, namun ketika remaja dan dewasa, berbalik berperangai sangat tidak islami. Sebagian mengatakan karena si anak tidak mendapatkan pengajaran yang seharusnya didapatkannya dari orangtua dan guru mereka. Sebagian lagi  mengatakan karena lingkungan yang meyeret mereka ke keadaan yang tidak islami itu.
    Menurut sebuah catatan di FB yang saya baca, anak-anak generasi sekarang sering bertanya berbagai hal yang menyangkut larangan dan perintah Allah. Mereka bertanya kenapa begini dan kenapa begitu. Tugas orangtua dan guru harusnya menjelaskan sesuai kemampuan mereka menjawab semua pertanyaan anak-anak mereka. Ketika si anak puas dengan jawaban itu, maka luruslah dia. Tetaplah dia dalam jalan islam.
    Namun, ketika dia tidak mendapatkan jawaban yang seharusnya, maka mereka akan membelot dari islam. Seperti yang dibahas oleh seorang ustadz di sini.
     Jujur saja, saya sangat khawatir mengenai hal ini. Sudahkah saya mengajarkan anak-anak saya sesuai dengan tuntunan Allah? Sudahkah saya menjawab pertanyaan mereka dengan benar, sehingga mereka puas dengan jawaban tersebut?
     Sekali lagi hanya pada Allah saya memohon dan berlindung. Saya mohon pada Allah agar Allah melapangkan ilmuNya untuk saya dalam mendidik anak-anak saya. Agar anak-anak titipanNya itu berada dalam jalan yang lurus ( Dinul Islam) sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.
     Sesungguhnya hidayah itu adalah mutlak dari Allah. Kita hanya bisa berusaha untuk mencari hidayah itu dan mempertahankannya. Semoga hidayah Allah selalu menaungi saya dan keluarga saya serta semua orang-orang yang beriman. Aamiin...
     

27. Allah meneguhkan (iman) orang-orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia dan di akhirat; dan Allah menyesatkan orang-orang yang zalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki. (Surah Ibrahim Ayat 27)

1 comment:

  1. assalamualaikum.wonogirenhijau.blogspot.com baru selesai diotak atik,silahkan berkunjung mbak,maaf dulu kolom komentarnya hilang,sekarang baru beres,tinggalkan jejak mbak,terimakasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^