Friday, January 3, 2014

Allah Sang Penyembuh Segala Penyakit

#1Hari1Ayat Hari ke 2 
Bismillahirrahmanirrahim
       Saya yakin pasti kita semua sudah pernah mengalami suatu penyakit. Entah itu penyakit ringan atau penyakit berat. Saya pun demikian. Sudah lama saya menderita penyakit maag. Saya sudah meminum obat dari dokter. Saya juga sudah mencoba obat herbal berupa madu dan habbatussauda, sayangnya penyakit maag ini belum sembuh total. Bahkan kadang penyakit ini bertambah. Sesekali kepala saya sebelah kiri sakit (migren) lain waktu kepala sebelah kanan yang sakit. Kadang ditambah dengan nyeri sendi di lengan dan kaki saya.

     Ketika saya tanya dokter, semua penyakit saya disebabkan oleh penyakit maag yang saya derita. Jadi intinya penyakit maag ini harus sembuh dulu baru migren dan penyakit lainnya bisa sembuh.
    Hanya saja, walau saya sudah tidak mengkonsumsi makanan pedas, asam dan yang mengandung gas, tetap saja sakit maag ini masih setia menemani saya. Saya pun mencoba untuk mencari tahu penyebab penyakit ini melalu mbah gugel. Salah satu penyebab penyakit ini bisa karena faktor psikologis. Karena seseorang sering stres, ketakutan, banyak pikiran, dan beberapa faktor psikologis lainnya.
    Saya kembali merenung, saya memang mengalami beberapa kondisi psikologis seperti yang saya baca itu. Saya ingin menghilangkan kondisi itu. Saya harus bisa. Tekad saya tahun ini adalah saya harus lebih santai dan relax dalam kondisi apa pun.
    Saya yakin Allah akan menyembuhkan semua penyakit saya. Karena Allah sudah berjanji dalam Alquran surah Asyuara ayat 80. Bunyinya seperti ini.
80. Dan apabila aku sakit Dialah Yang menyembuhkan aku.


     Bagi sahabat yang sedang sakit, semoga Anda segera sembuh sesuai dengan janji Allah.Tolong doakan saya juga ya. ^_^

   

2 comments:

  1. biasanya maag karena sisi emosional lebih dominan mba. atau kepikiran sesuatu. aku dulu juga pernah maag, sekarang udah jarang. moga cepet sembuh ya, aamiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^