Monday, February 13, 2023

Seberat Apa pun Masalahmu, Ingatlah Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

 Bismillahirrahmanirrahim...

Sahabatku, Allah memberimu ujian, karena Allah tahu kamu mampu menghadapinya. Karena Allah tahu kamu pasti kuat. Jadi hilangkan pikiranmu untuk menghilang dari dunia ini ya sahabat. 

Ketika kau bertanya padaku apakah ada bunuh diri yang tidak berdosa, sungguh aku amat sangat tak percaya mendengar kata itu keluar dari bibirmu. Sahabat, kau tentu tahu Allah dan RasulNya melarang itu. Aku yakin, kalimat yang kau ucapkan itu pasti keluar dari bibirmu tanpa kau sengaja mengatakannya. Aku harus meyakini itu bahwa kau sedang di bawah tekanan masalahmu sehingga kau tak sadar mengucapkan itu.

Sahabatku, aku dan teman-teman kita yang lain sangat menyayangimu. Apalagi Allah Sang Pencipta. Tentu saja DIA lebih menyayangimu sebagai hambaNya. Allah Maha Penyayang. DIA memberikan kita kehidupan agar kita beribadah padaNya. DIA berikan kita ujian agar kita mendekat padaNya. DIA cemburu padamu jika kau menjauh dariNya. DIA hanya ingin kau menghiba padaNya bukan pada selainNya.

Jadi sahabatku tersayang, bersabarlah, bertahanlah dan kuatlah. Aku tak tahu masalah berat apa yang sedang kau hadapi. Tapi aku atas izin Rabb kita, akan selalu bersamamu. Jika kau butuh seorang pendengar bagi masalahmu, aku insyaallah akan mendengarkan curhatanmu.

Jika aku bisa memberikan solusi untukmu, akan kuusahakan semampuku. Jika aku tak mampu memberikan solusi, setidaknya aku akan selalu menemanimu dan berdoa untukmu. Tapi tentu saja aku ingin membantumu menghadapi masalahmu.

Sahabatku, janganlah kau berpikir, jika Allah menyayangimu kenapa Allah memberikan ujian berat padamu? Sekali lagi sahabat, Allah mengujimu karena CintaNya padamu. Ujian dari Allah bukan saja masalah yang datang menimpa kita. Tapi ujian Allah juga berupa nikmat yang Allah berikan kepada kita. Apakah kau yakin jika Allah memberi nikmat padamu engkau  akan selalu dekat dengannya? Banyak yang terlena dengan kenikmatan dunia sahabatku. Mereka mendapatkan ujian berupa nikmat dunia, namun mereka malah makin jauh dari Allah. Mereka lupa bersyukur dan menghambur-hamburkan nikmat itu seolah itu bukan dari Sang Pencipta.

Pasti ada hikmah dari Allah ketika DIA memilihmu untuk menjalani ujian ini. DIA sedang mempersiapkanmu untuk menjadi hamba yang lebih baik, insyaallah jika engkau berhasil melewati ujian ini. Tetaplah bertawakal padaNya ya sahabat. Aku hanya bisa memohon padaNya, agar DIA segera memberikan solusi terbaik untuk masalahmu. 

Jika kau butuh bantuanku, insyallah aku akan membantumu, jika kau butuh pundakku, insyallah aku akan menyediakan pundakku untuk tempatmu sejenak bersandar dari masalahmu. Jika kau butuh aku sebagai tempat "membuang uneg-unegmu" insyaallah aku bersedia mendengarkan keluh kesahmu. Tetap semangat ya sahabatku... Semua masalah pada akhirnya akan selesai, walau kadang selesainya tidak sesuai dengan keinginanmu. Tapi yakinlah, Allah Maha Pengasih dan Penyayang. DIA akan selalu bersamamu selama engkau mendekat padaNya.  Aamiin


 

NB: Untuk seorang sahabat yang sedang strugle dengan masalahnya. Semangat ya!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^