Sunday, February 12, 2023

Anak-anak Saja Bisa Semangat, Kenapa Gurunya Enggak?

Jadi sore ini saya akan mengajar TPA. Qadarullah pas mau berangkat ke TPA, hujan deras. Biasanya anak-anak banyak yang tidak datang jika hujan deras. Tapi karena berpikir pasti ada anak yang datang walau sedikit, saya pun tetap berangkat ke TPA. Karena saya pikir kasihan nanti jika ada anank yang datang, tapi gurunya nggak ada. 

Alhamdulillah sampai di TPA, ada 5 anak yang datang. Kami pun mulai belajar. Yang membuat saya bahagia adalah, ternyata tak berapa lama setelah mulai belajar, anak-anak lain pun menyusul datang satu persatu. Meski tidak semua hadir, saya senang ternyata mereka masih semangat mengaji. Apalagi di akhir kelas, ada beberapa anak yang ingin nambah ilmu dengan kuis dari saya. Biasanya kuis ini sekali sepekan di hari Jumat, tapi mereka pikir, karena hujan belum reda, sembari menunggu, mereka ingin tambahan kuis saja. 

Maa syaAllah... Senangnya melihat semangat anak-anak ini. Mereka juga bersemangat menjawab kuis dari saya. Ya Allah... semoga mereka menjadi anak-anak shalih yang cerdas baik urusan dunia maupun akhirat. Aamiin... ❤️


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^