Tuesday, February 21, 2023

Janji

Bismillahirrahmanirrahim

:: Janji ::

Semoga selalu sehat ya sahabat... 
Sahabat… kita sepakat ya kalau janji adalah hutang. Bahkan Rasulullah SAW mengingatkan pada kita agar jangan mengingkari janji. Beliau mengatakan orang yang mengingkari janji adalah salah satu ciri dari orang munafik. Naudzubillah… semoga Allah jauhkan kita dari hal ini. 

Insyaallah kurang lebih 30 hari lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Semoga semua janji yang sudah kita buat untuk diri sendiri dengan Allah sebagai saksinya sejak Ramadhan lalu, sudahkah ditepati. Aamiin...

Misalnya janji pada diri untuk menghapal Al Quran setidaknya hapal 2 juz tahun ini. Semoga kita sudah berhasil menunaikan janji itu ya sahabat. Jika belum, ayo segera tunaikan menjelang Ramadhan ini.

Atau mungkin ada janji lainnya dengan orang-orang terdekat. Seperti mengunjungi kerabat, sahabat, anak, suami/istri, kakak, adik, ponakan, guru atau lainnya. 

Percayalah, setelah menunaikan janji, Insyallah hati akan menjadi lapang. Dengan demikian kita pun akan tenang menjalani ibadah Ramadhan dengan penuh semangat. 

Tentunya terus berharap pada Allah untuk memudahkan kita menunaikan janji tersebut. Semoga Allah memberkahi kita di bulan Rajab, Sya'ban dan Ramadhan. aamiin...

Ohya, jika ada janji saya yang belum ditunaikan pada sahabat di sini, tolong diingatkan ya... ^_^

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ 

Artinya: Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban, serta berkahilah kami di bulan Ramadan, (HR Ahmad No 2346).

#notetomyself #onedayoneayat




0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^