Friday, January 31, 2020

Pisang Coksuke

Kamila baru saja selesai membaca buku yang baru dibelikan ayah. Dia lalu meletakkan buku itu di meja belajar. Buku berjudul Kania’s Dream itu membuatnya lapar. Karena dalam buku itu, tokohnya yang bernama Kania, hobi memasak. Jadi Kania bisa memasak apa saja menjadi makanan yang lezat. 
Kamila berjalan ke dapur. Dia lalu membuka lemari makanan. Tidak ada makanan yang bisa dimakannya.  
“Aku bikin sendiri saja ah,” gumam Kamila. Dia lalu berjalan menuju kulkas. Kamila memperhatikan isi kulkas. Terdapat buah-buahan dan sayuran yang sudah ditata rapi oleh Bunda. Lalu ada juga keju dan susu di rak pintu kulkas. Ada telur di bagian atas rak tersebut. 

“Hmmm... masak apa ya?” gumam Kamila sambil berpikir. Pandangannya beralih ke atas meja makan. Ada beberapa pisang di sana.  
“Aha! Pisang ini ada kujadikan cemilan,” teriak Kamila bersemangat. Dia lalu mengeluarkan keju dan susu kental manis dari dalam kulkas. Tak lama kemudian, Kamila sudah asyik dengan resep barunya. Dia memasak pisang dengan menggunakan margarin, lalu melumuri pisang yang sudah berwarna kekunngan itu dengan susu kental manis.  
Berikutnya dia menaburkan beberapa sendok meses dan parutan keju di atas pisang. Jadilah pisang Coksuke kesukaannya.  
“Hhhmmm wangi banget. Wangi apa nih?” tiba-tiba ayah sudah berada di samping Kamila. Kamila tersenyum senang. 
“Ayah mau? Aku membuat pisang Coksuke khusus untuk ayah,” ucap Kamila sambil menyerahkan hasil masakannya pada ayah. Warna warni meses dan taburan keju serta balutan susu kental manis, membuat air liur ayah menetes.  
“Mau doong! Makasih ya sayang,” ayah membelai rambut Kamila.   
“Iya ayah,” sahut Kamila senang. Mereka pun menghabiskan pisang coksuke dalam beberapa menit. 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^