KEB di Mataku, Pemberi Inspirasi dan Rekreasi

  
  Hepi besdey KEB... Tak terasa sudah dua tahun saya bergabung bersama KEB. Awalnya saya bergabung di KEB karena ada lomba blog yang diselenggarakan KEB. Saya baru sadar, ternyata saat itu KEB baru lahir ketika saya mengikuti lomba tersebut. Postingan jadul itu bisa dilihat di sini. (Psst... jangan ketawain postingan jadul saya ya maks. Secara mayan parah tulisannya gak ada pargrafnya. *tepok jidad* Kan saat itu saya masih pemula juga di dunia perblogeran... *halah ngeles*)
         Sejak itu di sela kesibukan saya menulis, saya lumayan sering nongol di FB KEB sekadar berbagi postingan blog saya. Saya juga mayan rajin bikin postingan walau isinya banyakan curhat. ^_^
        Tapi apa daya, makin hari, kegiatan di mengurus anak-anak di rumah dan kegiatan menulis lumayan menyita waktu saya sehingga saya mulai jarang berkunjung ke FB KEB. Tapi saya usahakan 'mengintip' semua kegiatan KEB dari HP. Walau tidak sesering dulu, saya berusaha membaca beberapa link yang di-share para emak-emak anggota KEB di wall FB KEB. Saya juga masih membaca postingan di blog Emak-emak Bloger, walau nggak meninggalkan jejak. Secara saya mengintipnya di HP.
       Banyak inspirasi yang saya peroleh dari blog para emak yang menjadi member KEB dan tentunya juga banyak inspirasi yang saya peroleh dari Blog Emak-emak bloger. Sebagian besar blog yang saya baca memberikan saya sebuah ide untuk menulis. Saya mengembangkan ide postingan emak itu untuk menjadi cerita anak yang saya tulis.
      Saya juga mendapat banyak pengetahuan tentang ngeblog dari KEB. Mengatur dan mengubah template dan teman-temannya. Secara awalnya saya gaptek parah. Lain kali saya juga mendapatkan resep masakan dari blog emak yang hobi memasak. Atau tips parenting dan psikologi dari blog emak yang memang terjun di bidang itu. Banyak sekali pengetahuan baru dan inspirasi baru yang saya dapatkan setelah bergabung di KEB.
        Kadang saya juga ingin berbagi pengetahuan. Tapi pengetahuan apa yang akan saya bagi? Saya hanya bisa menulis cerita untuk anak. Dan itu pun masih terus belajar. Tapi sudahlah, semoga saja postingan di blog saya ini ada juga yang bermanfaat bagi pembacanya, khususnya para emak.
        Dari KEB saya juga tahu informasi mengenai lomba blog yang sesekali saya ikuti. Postingan blog para emak KEB kadang menjadi ajang rekrasi bagi saya. Secara ada juga beberapa emak yang mengulas tentang kuliner dan pariwisata. Ah banyak sekali manfaat yang saya dapatkan dari komunitas ini.
       Bergabung di KEB juga menambah banyak teman untuk saya. Walau hanya berkenalan di dunia maya, tapi beberapa dari emak yang saya kenal lumayan intens 'ngobrol' dengan saya di inbox FB. Kami memang belum pernah bertemu, tapi sudah seperti kawan lama yang tidak bertemu sekian puluh tahun. Sungguh perasaan yang mengharu biru menikmati pertemanan ini.
        Member KEB yang begitu beragam dan dari semua kalangan membuat saya merasa di tengah kumpulan orang-orang hebat. Dan saya merasa bangga menjadi bagian dari orang-orang hebat itu. Terima kasih sudah mewadahi para emak dengan mendirikan komunitas ini ya Mak Mira Sahid, Mak Indah Julianti Sibarani, dan Mak Sari Melati. 
       Selamat HUT ke-2 untuk KEB. Semoga KEB makin besar, makin bersinar dan makin memberi manfaat bagi semua membernya dan makin menginspirasi khususnya untuk saya. Demikian juga sebaliknya, para emak yang menjadi member KEB juga bisa saling menularkan manfaat untuk sesama emak khususnya untuk KEB. Jangan lelah untuk terus berbagi ya Maks. Salut untuk semua emak yang bersedia meluangkan waktunya untuk mengelola blog Emak-emak Bloger dan FB Emak-emak Bloger. Terima kasih ya. ^_^
      Sukses untuk semua acara yang diselenggarakan oleh KEB. Khususnya untuk acara yang akan dan  sedang berlangsung yaitu pemilihan Srikandi Bloger 2014. Untuk acara yang satu ini saja, saya tidak bisa membayangkan betapa repotnya para Makpan dan Mak juri.Semoga semua kebaikan yang emak-emak tularin ini mendapat ridho dari Allah dan mendapat balasan beribu hingga berjuta kebaikan dan keberkahan dari Allah SWT.
     Sebenarnya saya ingin sekali mengikuti beberapa even yang diselenggarakan KEB atau even yang mengundang KEB untuk hadir di suatu acara. Saya ingin mengenal para Founder KEB dan membernya lebih dekat.Tapi apa daya, saya tidak bisa karena suatu hal. Semoga keinginan saya bisa tercapai dalam waktu dekat.
      Oh ya Maks... kalau pengen ngintip postingan saya waktu ultah pertama KEB, sila mampir di sini ya. ^_^

Comments

  1. Selamat ulang tahun KEB, semoga makin solid dan berjaya ya... :)
    KEB memang rumah yang sangat hangat dan nyaman untuk saling berbagi dan menginspirasi ya, Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Mak Alaika. Rumah yg hangat dan penuh cinta. ;)

      Delete
  2. Terima kasih postingannya, Nelfi, terharu aku :*
    Sering sering berbagi di grup ya, terutama tentang menulis.
    dan jangan pernah bosan jadi member KEB :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peluk Kak Injul. Makasih udah ngenalin aku dengan grup KEB ya Kak. Sebenarnya ingin juga aktif di grup KEB. Tapi aku kadang merasa kurang PD Kak. Apalagi aku nggak punya sesuatu yang bisa kushare :( *curcol*

      Delete
  3. Mak, aku bangga bisa menjadi bagian emak keren sepertimu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih... daku dibilang keren. makasih banyak Mak. Dirimu jg keren. :*

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati