Skip to main content

Ayo Ngeblog!

Menurutku banyak hal yang sangat positif bisa aku ambil dari ngeblog. Salah satunya aku bisa berbagi karya kepada dunia, khususnya Indonesia. Aku seorang penulis dan ibu rumah tangga dengan 3 orang anak. Aku mulai aktif ngeblog sejak tahun 2006. Sayangnya waktu itu aku hanya menggunakan blog sebagai tempat curhat. Tapi setidaknya dari ngeblog, aku bertemu sebuah blog penulis lepas. Lalu berlanjut bertemu dengan blog penulis terkenal seperti Benny Rhamdani dan penulis lain. Aku sangat suka karya beliau. Apalagi aku juga tertarik dalam penulisan cerita anak. Setelah aku menemukan harta karun itu, aku "menyelidiki" di mana aku bisa berguru dengan beliau. Aku ingin mengembangkan tulisanku agar lebih bermutu dan syukur-syukur bisa diterbitkan. Tapi penyelidikanku tidak  menemui hasil yang memuaskan.Tapi tak mengapa, aku masih bisa menulis cerita anak walau belum diterima di media. Aku posting beberapa cerpenku itu di blog. Sambil mencari guru itu, aku berkenalan dengan Facebook. Di sini aku bertemu dengan penulis idolaku itu. Senang bisa berkenalan dan menjadi temannya. Aku juga bertemu dengan komunitas Penulis Tulisan Anak. Sejak saat itu aku semakin bersemangat menulis. Aku mengikuti pelatihan menulis yang diadakan Mas Benny Rhamdani dengan Kelas Ajaibnya. Aku juga mulai mengikuti lomba-lomba yang bertema menulis di blog. Walau belum pernah menang, tapi aku sudah mendapatkan banyak teman maya. Apalagi beberapa bulan yang lalu ada seorang teman yang membaca curhatanku di blog. Dia meminta masukanku mengenai 'mimpi aneh'nya. Alhamdulillah kami sekarang berteman walau belum pernah bertemu. Aku juga dekat dengan salah satu teman mayaku yang lain karena ngeblog ini. Beliau membaca blogku dan meng-add FB-ku, kami saling share tentang dunia menulis di inbox FB. Banyak sekali manfaat yang aku dapatkan dari ngeblog.
Oh ya, aku hampir lupa, aku juga menularkan kebiasaanku ini pada putriku, Syifa Ananda. Dia bahkan sudah punya beberapa blog, ada MULTIPLY, BLOGSPOT, PLURK, TUMLR , dan entah apa lagi. Aku senang dia bisa mengutak-atik blognya tanpa perlu aku ajari. Bahkan dia yang mengajariku agar tema blogku tampil menawan. Sayangnya, tidak cukup waktu bagiku untuk membuat tema blogku semenawan blognya.
Saat ini aku mengelola 2 blog. Satu untuk dunia kepenulisan, satu lagi khusus untuk diari.
Ini alamat blogku yang satu lagi http://laptopajaib.blogspot.com/*

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ngeblog di Mata Perempuan”

Comments

  1. luarbiasa mba... contoh ibu yang kreatif. aku juga pengen bisa menulis semisal cerpen, selama ini blog ku masih bercerita tentang personal atau lifestyle aja. salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. mantab.. kala mau bergabung menjadi kontributor di web KEB bisa ko Mak, ditunggu yaa sharingnya. link peserta nya sudah tercatat :)

    ReplyDelete
  3. selalu senang membaca tulisan emak-emak yang selalu semangat belajar hal baru dan membaginya lewat tulisan.. sukses terus ya, mbak.. suatu hari pasti bisa bikin buku cerita anak yang keren banget :)

    ReplyDelete
  4. Makasih Mbak Sari,dan Mbak Ayankmira, salam kenal ya... @emak2bloger : siap mak, terima kasih untuk kesempatannya :)

    ReplyDelete
  5. Mbak @yankmira, yuk dimulai menulis cerpen ato artikel, kirim ke penerbit, ato media. Semoga diterbitkan. Yuk semangat :)

    ReplyDelete
  6. salam kenal mbak..

    ternyata byk ya temen blog yg penulis... pengen bgt sy bisa jd penulis jadinya :)

    ReplyDelete
  7. @mbak ke2nai, salam kenal... yuk mbak, jadi penulis itu asyik loh. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.