Musibah Banjir dan Letusan Gunung Sinabung

#1Hari1Ayat hari ke 14
Bismillahirrahmanirrahim
        Sungguh sedih melihat banjir yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Hampir tiap tahun kita menyaksikan hal ini baik secara langsung maupun melalui berita di televisi. Melihat masyarakat yang terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian. Rasanya hati tak tega melihat semua itu. Apa daya, saya hanya bisa berdoa, agar mereka sabar dan ikhlas menerima ketentuan Allah ini.

        Bukan banjir di sebagian wilayah Indonesia saja yang membuat saya sedih. Tapi bencana lain yang juga menimpa saudara kita di daerah Sumatera Utara sana. Meletusnya Gunung Sinabung membuat masyarakat di wilayah itu terpaksa mengungsi dan meninggalkan harta benda mereka. Banjir bandang di Manado juga menambah pilu hati ini ketika menyaksikannya melalui media.
         Semoga semua saudara kita yang tertimpa musibah ini diberi Allah kekuatan dan kesabaran serta keikhlasan dalam menjalani ujian ini. Sesungguhnya Allah memberikan ujian berupa bencana, penyakit pada hambaNya untuk menaikkan derajat hambaNya atau meluruhkan dosa-dosa mereka. Sebagaimana hadist Rasulullah SAW yang mengatakan : “Sesungguhnya musibah memiliki dua peran yaitu sebagai penggugur dosa, atau peningkatan derajat. Dan keduanya tetap dihadirkan sebagai peringatan untuk kembali meluruskan niat dan menaruh kecintaan hanya kepada Allah saja. Dan supaya kamu bersyukur.”
      Ayo kembali bangkit saudaraku. Semoga Allah mengganti semua kehilangan dan ujian itu dengan yang lebih baik, karena semuanya itu dari Allah dan kita harus mengambil pelajaran dari musibah yang diberikan Allah ini. Sebagaimana firman Allah dalam AlQuran surah : Al Furqan ayat 50 :
50. Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu di antara manusia supaya mereka mengambil pelajaran (dari padanya); maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari (ni'mat).

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati