Tuesday, April 2, 2013

Laporan Royalti On Time dan Super Lengkap dari Mizan



       Jika ditanya pengalaman paling berkesan bersama Mizan, tentunya banyak sekali pengalaman saya yang sangat berkesan bersama Mizan.
        Pertama ketika awal saya mengenal Mizan, saat itu saya membeli beberapa buku untuk putri sulung saya yang kala itu masih berusia 2 tahun (tahun 2001) saya membelikannya buku saku yang isinya mengenalkan nama-nama anggota tubuh. Belum ada buku sejenis yang harganya lumayan murah waktu itu.

       Lalu saya juga membeli beberapa novel anak terbitan Dar! Mizan, ada karya Benny Rhamdani, Chris Utoyo, Ali Muakhir, dll. Saat itu saya mulia tertarik menulis. Setelah membaca tulisan mereka, saya mulai membuat cerita. Cerita itu saya baca untuk anak saya. Beberapa kali menulis cerita saya jadi ingin suatu hari nanti bisa menerbitkan buku seperti buku-buku Mizan yang saya baca.
        Allah ternyata mengabulkan doa saya, saya pun ikut workshop menulis untuk mempelajari cara menulis cerita anak yang baik dan benar. Alhamdulillah setelah sekian tahun berlalu, saya bisa menerbitkan buku cerita anak.
        Suatu hari saya bertekad bahwa saya harus bisa menjadi salah satu penulis di Mizan/lininya. Karena saya berpikir, pasti keren jika naskah yang saya tulis bisa diterbitkan di Mizan. Anak saya akan bangga memamerkan hasil karya ibunya pada teman-temannya. Karena ketika anak saya sudah bisa membaca, dia meminta buku yang lebih tebal seperti KKPK. Buku seperti inilah yang ingin saya buat agar anak saya tambah semangat membaca. Kavernya yang menarik tentu akan menarik perhatian anak-anak ketika memilih buku yang akan dibacanya. Apalagi novel anak yang ditulis oleh anak-anak itu sangat laris di pasaran. Saya berharap, saya bisa mempunyai novel yang digemari anak-anak seperti yang sudah diterbitkan Mizan.
         Sekali lagi doa saya dikabulkan Allah. Saya bertemu mentor yang karyanya saya kagumi (Benny Rhamdani). Saya belajar banyak dari beliau, hingga akhirnya saya berkesempatan menerbitkan karya saya di Dar! Mizan. Takterkira senangnya saya dan anak-anak saya ketika buku saya berjejer bersama buku KKPK di rak toko buku ternama.
      Yang membuat saya makin berkesan sebagai penulis di Dar! Mizan, adalah ketika laporan royalti yang diberikan selalu tepat waktu dan super lengkap berikut laporan pajak royalti. Sungguh saya salut dengan kinerja Mizan ini. Selamat ulang tahun yang ke 30 tahun ya... semoga makin menginspirasi dan makin menghadirkan karya-karya yang bermanfaat bagi seluruh umat. I love you full deh... ^_^



This entry was posted in

12 comments:

  1. Wah..., slmt mbak bisa menerbitkan buku di Mizan. sy juga pengen nerbitin buku di mizan, hihi...

    Salam kenal, ditunggu kunjungan balik & komentarnya disini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak Yesi, semoga cita-cita mbak Yesi segera tercapai ya... yuk kirim naskah ke Mizan. :)

      Delete
  2. kapan ya aku nerbitin di sini, mba :D btw, semoga royaltinya bisa bermanfaat, mba nelfi :D

    ReplyDelete
  3. aamiin... makasih Mbak Ila. pastinya royalti tersebut bermanfaat bangeet, secara emak-emak seperti saya yang sehari-hari ngurusin anak di rumah. jadi mayan buat nambah beli ini itu . moga mbak Ila juga bisa nerbitin buku di Mizan ya... ^_^

    ReplyDelete
  4. Subhaanallaah, selamat yaa Mbak Nelfi. Sudah menggapai mimpi, punya buku yang terbit di Mizan. Moga makin bertambah dan bertambah lagi yaa buku-bukunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin... makasih doanya mbak Irma... ayo kirim naskah ke Mizan. ohya Mbak Irma pasti juga punya pengalaman berkesan dengan Mizan kan? ayo ikutaaan... ^_^

      Delete
  5. keren euy mak Nelfi :) anak saya penggemar berat KKPK, bisa buat bahan cerita pengalaman berkesan dengan Mizan gak ya? thks

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dengan anak saya Mak Uniek. tulis aja Mak. yang penting ikutan. kalau menang itu mah bonus.. *berharap dapet bonus* ^_^

      Delete
  6. Salam kenaaal.. anakku juga penggemar KKPK

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbak Titi... makasih udah mampir ya. Coba ajak anaknya menulis mbak Titi. Sekarang Dar!Mizan juga sering mengadakan lomba nulis untuk anak-anak. bagi cerpen yang terpilih akan dibukukan. hampir tiap bulan loh mereka membuat lomba itu. Temanya beda tiap bulan. siapa tahu anak mbak titi juga suka menulis. karena anak saya ternyata juga begitu. setelah punya banyak buku KKPK, malah jadi suka nulis pengalamannya sendiri. Alhamdulillah bukunya juga sudah terbit. ohya coba intip deh file anaknya mbak titi. barangkali dia sudah mulai menulis, tapi emaknya nggak ngeh. hihihi... untuk info tentang lomba yang diselenggarakan KKPK coba cek di darmizan.com ya... ^_^

      Delete
  7. Belum pernah ngerasain dapet roylati dari penerbit, tapi ... setelah membaca ini sepertinya seru juga ya mbak Nelfi ^_^

    Mau seperti mbak Nelfi, dikau aku sebut-sebut lho di tulisanku untuk lomba ini, meskipun namanya engga aku tulis hehhe ... your my best mentor, my best senior and my best friend. Moga sukses ya mbak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah bentar lagi ngerasain royalti mbak Sri... Seneng banget pokoknya ngelihat surat yang berisi jumlah royalti yang kita terima. Sebenarnya keserunnya dimuali ketika mendapat Surat Perjanjian Kerjasama. Waktu nerima itu udah berasa deg-degan... nah endingnya di surat pengiriman royalti. *halah pake ending segala* ^_^

      Aiiih... maluw ah Mbak Sri. Daku masih belajar juga... daku juga banyak belajar darimu. you are my best soulmate deh. ^_^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^