Mendengarkan Ayat AlQuran

#1Hari1Ayat hari ke 5
          Dulu, puluhan tahun lalu, sewaktu pelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah, guru kami Bapak H. Usmar Marlen mengatakan, bahwa setiap makhluk bertasbih pada Allah, termasuk tumbuhan. Tentu saja kami bertanya bagaimana caranya tumbuhan bertasbih pada Allah? Pak Usmar memberikan contoh.
        Salah satu contohnya adalah ketika suatu penelitian membuat sebuh percobaan dengan meletakkan dua kelompok tanaman. Satu kelompok tanaman diperdengarkan ayat-ayat suci alquran, sedangkan kelompok yang lain di perdengarkan musik rock yang menghentak telinga. Kedua kelompok tanaman ini di letakkan di suatu tempat yang tidak terkena sinar matahari dan tidak disirami selama sebulan.

         Setelah sebulan, peneliti pun melihat kembali apa yang terjadi dengan kedua kelompok tanaman tersebut. Dan ternyata kelompok tanaman yang di perdengarkan musik rock, kering dan mati. sementara kelompok tanaman yang di perdengarkan ayat-ayat suci alquran masih hidup meskipun sedikit layu.. akhirnya mereka berkesimpulan bahwa ternyata benar tanaman bertasbih kepada Allah dengan cara mereka sendiri. Subhanallah... Saat itu kami semua murid tertegun sehingga sejak saat itu kami makin sering membaca Alquran setelah shalat maghrib. Kebetulan waktu itu saya tinggal di asrama.
        Hal di ataslah yang menginspirasi saya untuk selalu mendengarkan muratal di rumah. Tentunya saya juga berusaha membaca Alquran setiap hari . Saya berharap, jika saya, suami, dan anak-anak setiap hari mendengarkan ayat suci Alquran, semoga saja kami bisa menghafalnya dan lebih banyak mengamalkannya. amin...
Allah berfirman dalam Alqurana surat Al Isra ayat 44

. Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya betasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun.

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati