Tuesday, May 28, 2013

Buku Hobiku Untuk Perpustakaan Sekolah Anak Indonesia



Kata Pengantar
            Anak-anakku sekalian, hobi merupakan salah satu hal penting dalam hidup kita. Ketika kita bosan dengan rutinitas yang kita lakukan sehari-hari, maka hobi bisa menjadikan kebosanan itu hilang seketika.
            Memiliki hobi adalah salah satu bentuk kreatifitas yang diberikan Allah SWT kepada kita. Banyak sekali hobi yang bisa kita lakukan. Diantaranya ada hobi positif seperti membaca, dan hobi negatif seperti ngebut-ngebutan di jalan raya.

            Sebagai anak yang akan terus bertumbuh dan berkembang dengan daya imajinasimu, maka pilihlah hobi positif yang akan membuatmu makin bahagia. Bahagia mendapatkan banyak teman dan pada akhirnyahobi itu bisa menjadi penghasilan bagimu.
            Ketika kamu punya hobi yang terus kamu lakukan dengan tekun dan disiplin, maka kamu akan menjadi profesional di bidang itu. Banyak anak-anak sebayamu memiliki hobi yang pada akhirnya menjadikan mereka  terkenal dan memiliki banyak uang. Mereka juga tidak perlu bersusah payah mencari pekerjaan ketika mereka dewasa.
            Hobi di samping menghasilkan uang, juga akan membuatmu menjadi lebih sabar, rajin, teliti, hemat, meningkatkan kreatifitas, sehat, meningkatkan kemampuan belajarmu dan masih banyak lagi keuntungan dari memiliki hobi.
            Pilihlah hobi yang paling sering kamu lakukan jika kamu ingin menjadikannya menghasilkan uang untukmu. Lalu belajarlah dari orang yang sudah berpengalaman di bidang hobi yang kamu sukai itu. Ikuti komunitas sesama penghobi agar kamu makin mengetahui seluk beluk hobimu.
            Baiklah, selamat memilih hobi dan menjadikannya sebagai mesin pencetak uang. Jangan ragu-ragu minta tolong pada orangtua dan saudaramu jika kamu menemukan kendala dalam menjalankan hobimu.
Selanjutnya saya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemampuan dan ide kepada saya untuk merampung tulisan ini. Terima kasih tak terhingga kepada mas Ali Muakhir yang sudah memberi kepercayaan pada saya untuk menulis sesuatu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia. Terima kasih juga kepada Penerbit Balai Pustaka atas kesempatan spesial ini.
Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua penulis yang bukunya menjadi referensi bagi tulisan ini. Tak lupa kepada suami dan anak-anak tercinta yang sudah bersedia mengantar ibunya ke toko buku untuk mencari referensi. Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang membantu kelancaran tulisan ini dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.
Harapan saya, semoga setelah membaca buku ini anak-anak Indonesia menjadi lebih kreatif dan menjadi inspirasi bagi semua orang. Teruslah berkarya dan bersemangat dalam menempuh cita-cita kalian.
Buku ini juga saya persembahkan untuk anak-anakku tercinta Syifa Ananda, Hikmal Akbar dan Hauzan Alkhawarizmi. Kalian adalah inspirasi Ibu, dan kalian akan menjadi bintang selamanya dalam hati ibu.

                                                                            Bekasi 27 Februari 2013
                                                                           Salam hangat dari penulis

2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^