Skip to main content

SURAT CINTA UNTUK DIRI SENDIRI




Ayolah Nel! Jangan berpikir macam-macam. Kamu tahu kan? Semakin kamu berpikir aneh-aneh dengan berpikir hidupmu hampir berakhir, semakin naik asam lambungmu. Makin sakit kepalamu dan makin berputar dunia ini. ingat! Kamu adalah ibu dari 3 anak. Mereka harus melihat ibunya selalu sehat dan bahagia. Kalau kamu memperlihatkan pada mereka rasa cemas dan khawatirmu terhadap penyakit ini, kasihan mereka. mereka pasti ikut merasakan kecemasanmu. Apa kamu tega mereka menjadi bertambah bingung dengan keadaan ibuya yang makin hari makin mengenaskan karena penyakit yang harusnya bisa kamu atasi sendiri.kasihan juga suamimu yang bingung melihatmu cemas. Apa kamu ingin dia jadi sakit karena memikirkan keadaanmu?


Kamu sangat tahu, penyakit maagmu harus menghindari beberapa pantangan makanan dan pemikiran. Nah gampang kan? Kamu cukup menghindari semua pantangan itu dan kamu akan terbebas dari penyakit yang menggangu ini. Jangan biarkan dirimu kalah olehnya Nel! Ayolah! Kembalilah menulis! Tinggalkan tempat tidur itu. menulis akan membuatmu lebih baik. yakinlah! Walau pusing itu mendera, tapi bertahanlah. Anggaplah dia bagian kecil dari perjuanganmu melawan penyakit ini.
Kamu sangat paham bahwa setiap penyakit, pasti Allah menyediakan obatnya. Jadi teruslah mencari obat yang sesuai untukmu. Mungkin saat ini Allah belum memberikan padamu kesembuhan. Tapi yakinlah, Dia akan memberikannya pada saat yang tepat. Jadi jangan lelah untuk terus berusaha dan berdoa!
Lihatlah keluar! Kamu tidak sendiri! Masih banyak orang yang menderita penyakit lebih parah dari sakitmu! Tapi mereka tetap menjalani aktivitas mereka dengan bersyukur. Kenapa kamu tidak seperti mereka. Move on akan lebih baik bagimu dari pada terus meratapi penyakit maag ini. sabar dan ikhlas juga kunci bagimu untuk menerimanya. Jangan hiraukan sakit dada yang menerjang ketika asam lambungmu naik. Bukankah dokter sudah mengatakan kalau jantungmu baik-baik saja?Jika dokter sudah mengatakan begitu kenapa kamu masih berpikir yang aneh-aneh? Kamu harus menghargai dirimu sendiri dengan melupakan penyakit itu!
Hanya dirimu yang bisa menghilangkan penyakit itu. Singkirkan pikiran negatif apa pun dari pikiranmu! Berpikirlah positif tentang penyakitmu! Setelah semua usaha kamu jalani, maka bertawakallah pada Allah. Dan lanjutkan kegiatanmu! Ucapkan selamat tinggal untuk penyakit maag itu mulai saat ini. tanamkan terus dalam pikiranmu! Bukankah kata-kata merupakan doa? Jika kau sudah mengucapkan selamat tinggal pada penyakitmu, insyaallah, Dia akan benar-benar melenyapkan penyakit itu darimu! Karena kau tahu pasti bahwa Allah itu sesuai dengan sangkaanmu terhadapNya. Jadi berprasangka baiklah padaNya. Oke, kita lihat nanti sampai dimana nasihatku ini kamu dengarkan!

Salam sukses untukmu, dari dirimu sendiri


                                                                                             Nelfi Syafrina


*Tulisan ini diikutsertakan dalam GA  Ketika Cinta Harus Pergi










Comments

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.