Thursday, May 2, 2013

SURAT CINTA UNTUK DIRI SENDIRI




Ayolah Nel! Jangan berpikir macam-macam. Kamu tahu kan? Semakin kamu berpikir aneh-aneh dengan berpikir hidupmu hampir berakhir, semakin naik asam lambungmu. Makin sakit kepalamu dan makin berputar dunia ini. ingat! Kamu adalah ibu dari 3 anak. Mereka harus melihat ibunya selalu sehat dan bahagia. Kalau kamu memperlihatkan pada mereka rasa cemas dan khawatirmu terhadap penyakit ini, kasihan mereka. mereka pasti ikut merasakan kecemasanmu. Apa kamu tega mereka menjadi bertambah bingung dengan keadaan ibuya yang makin hari makin mengenaskan karena penyakit yang harusnya bisa kamu atasi sendiri.kasihan juga suamimu yang bingung melihatmu cemas. Apa kamu ingin dia jadi sakit karena memikirkan keadaanmu?


Kamu sangat tahu, penyakit maagmu harus menghindari beberapa pantangan makanan dan pemikiran. Nah gampang kan? Kamu cukup menghindari semua pantangan itu dan kamu akan terbebas dari penyakit yang menggangu ini. Jangan biarkan dirimu kalah olehnya Nel! Ayolah! Kembalilah menulis! Tinggalkan tempat tidur itu. menulis akan membuatmu lebih baik. yakinlah! Walau pusing itu mendera, tapi bertahanlah. Anggaplah dia bagian kecil dari perjuanganmu melawan penyakit ini.
Kamu sangat paham bahwa setiap penyakit, pasti Allah menyediakan obatnya. Jadi teruslah mencari obat yang sesuai untukmu. Mungkin saat ini Allah belum memberikan padamu kesembuhan. Tapi yakinlah, Dia akan memberikannya pada saat yang tepat. Jadi jangan lelah untuk terus berusaha dan berdoa!
Lihatlah keluar! Kamu tidak sendiri! Masih banyak orang yang menderita penyakit lebih parah dari sakitmu! Tapi mereka tetap menjalani aktivitas mereka dengan bersyukur. Kenapa kamu tidak seperti mereka. Move on akan lebih baik bagimu dari pada terus meratapi penyakit maag ini. sabar dan ikhlas juga kunci bagimu untuk menerimanya. Jangan hiraukan sakit dada yang menerjang ketika asam lambungmu naik. Bukankah dokter sudah mengatakan kalau jantungmu baik-baik saja?Jika dokter sudah mengatakan begitu kenapa kamu masih berpikir yang aneh-aneh? Kamu harus menghargai dirimu sendiri dengan melupakan penyakit itu!
Hanya dirimu yang bisa menghilangkan penyakit itu. Singkirkan pikiran negatif apa pun dari pikiranmu! Berpikirlah positif tentang penyakitmu! Setelah semua usaha kamu jalani, maka bertawakallah pada Allah. Dan lanjutkan kegiatanmu! Ucapkan selamat tinggal untuk penyakit maag itu mulai saat ini. tanamkan terus dalam pikiranmu! Bukankah kata-kata merupakan doa? Jika kau sudah mengucapkan selamat tinggal pada penyakitmu, insyaallah, Dia akan benar-benar melenyapkan penyakit itu darimu! Karena kau tahu pasti bahwa Allah itu sesuai dengan sangkaanmu terhadapNya. Jadi berprasangka baiklah padaNya. Oke, kita lihat nanti sampai dimana nasihatku ini kamu dengarkan!

Salam sukses untukmu, dari dirimu sendiri


                                                                                             Nelfi Syafrina


*Tulisan ini diikutsertakan dalam GA  Ketika Cinta Harus Pergi










2 comments:

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^