Skip to main content

Buku Hobiku Untuk Perpustakaan Sekolah Anak Indonesia



Kata Pengantar
            Anak-anakku sekalian, hobi merupakan salah satu hal penting dalam hidup kita. Ketika kita bosan dengan rutinitas yang kita lakukan sehari-hari, maka hobi bisa menjadikan kebosanan itu hilang seketika.
            Memiliki hobi adalah salah satu bentuk kreatifitas yang diberikan Allah SWT kepada kita. Banyak sekali hobi yang bisa kita lakukan. Diantaranya ada hobi positif seperti membaca, dan hobi negatif seperti ngebut-ngebutan di jalan raya.

            Sebagai anak yang akan terus bertumbuh dan berkembang dengan daya imajinasimu, maka pilihlah hobi positif yang akan membuatmu makin bahagia. Bahagia mendapatkan banyak teman dan pada akhirnyahobi itu bisa menjadi penghasilan bagimu.
            Ketika kamu punya hobi yang terus kamu lakukan dengan tekun dan disiplin, maka kamu akan menjadi profesional di bidang itu. Banyak anak-anak sebayamu memiliki hobi yang pada akhirnya menjadikan mereka  terkenal dan memiliki banyak uang. Mereka juga tidak perlu bersusah payah mencari pekerjaan ketika mereka dewasa.
            Hobi di samping menghasilkan uang, juga akan membuatmu menjadi lebih sabar, rajin, teliti, hemat, meningkatkan kreatifitas, sehat, meningkatkan kemampuan belajarmu dan masih banyak lagi keuntungan dari memiliki hobi.
            Pilihlah hobi yang paling sering kamu lakukan jika kamu ingin menjadikannya menghasilkan uang untukmu. Lalu belajarlah dari orang yang sudah berpengalaman di bidang hobi yang kamu sukai itu. Ikuti komunitas sesama penghobi agar kamu makin mengetahui seluk beluk hobimu.
            Baiklah, selamat memilih hobi dan menjadikannya sebagai mesin pencetak uang. Jangan ragu-ragu minta tolong pada orangtua dan saudaramu jika kamu menemukan kendala dalam menjalankan hobimu.
Selanjutnya saya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemampuan dan ide kepada saya untuk merampung tulisan ini. Terima kasih tak terhingga kepada mas Ali Muakhir yang sudah memberi kepercayaan pada saya untuk menulis sesuatu yang sangat bermanfaat bagi anak-anak Indonesia. Terima kasih juga kepada Penerbit Balai Pustaka atas kesempatan spesial ini.
Terima kasih juga saya sampaikan kepada semua penulis yang bukunya menjadi referensi bagi tulisan ini. Tak lupa kepada suami dan anak-anak tercinta yang sudah bersedia mengantar ibunya ke toko buku untuk mencari referensi. Semoga Allah membalas kebaikan semua pihak yang membantu kelancaran tulisan ini dengan sebaik-baik balasan. Aamiin.
Harapan saya, semoga setelah membaca buku ini anak-anak Indonesia menjadi lebih kreatif dan menjadi inspirasi bagi semua orang. Teruslah berkarya dan bersemangat dalam menempuh cita-cita kalian.
Buku ini juga saya persembahkan untuk anak-anakku tercinta Syifa Ananda, Hikmal Akbar dan Hauzan Alkhawarizmi. Kalian adalah inspirasi Ibu, dan kalian akan menjadi bintang selamanya dalam hati ibu.

                                                                            Bekasi 27 Februari 2013
                                                                           Salam hangat dari penulis

Comments

  1. Replies
    1. makasih Mak Mira. Doain lancar jaya proses terbitnya ya. ^_^

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.