Review Novel Anak Teror Hantu Ungu


Misteri di Rumah Tua

Judul Buku : Teror Hantu Ungu
Penulis : Nelfi Syafrina
Penerbit: Dar Mizan, Bandung
Thn terbit : Maret 2013
Harga :29.000

                Karenaayah dan ibunya sedang umrah, Owen dan adiknya Zeta menginap di rumah Om Wahyuadik ibu mereka yang masih kuliah
                SebenarnyaOm Wahyu tinggal dengan kakek dan nenek, berhubung kakek dan nenek juga ikut umroh, jadilah tinggal mereka bertiga yang menempati rumah yang katanya dibangun beberapa tahun setelah RI merdeka
                Saat hendak ke sekolah dengan membonceng sepeda motor Om Wahyu, Owen dan Zeta bertemu dengan anak perempuah yang usianya sebaya dengan mereka, menatap dengan sinar kebencian. Anehnya saat Om Wahyu mengenalkan Helena yang wajahnya mirip sekali dengan si anak perempuan yang misterius. Bedanya, Helena anaknya ramah dan menyenangkan
                Siapasih sebenarnya Helena? Apa hubungannya dengan si anak perempuan yang misterius itu? Mengapa kalau malam tiba-tiba Zeta dan Owen sering mendengar suara yang mirip tangisan? Dapatkah Owen dan Zeta memecahkan misteri si anak perempuanyang memakai baju ungu itu? Teman-teman bisa baca sendiri kelanjutan kisahnyadi buku berjudul Teror Hantu Ungu ini.
                Ohya selain ceritanya seru, bikin penasaran dan menegangkan, banyak hikmah yang bisa diambil dari buku ini lho.. Selamat membaca.[Sutono Suto]

* Reviewed by Sutono Suto

Secara keseluruhan, buku ini menghibur. Suasana seram memang seringkali membuat kita tergiring membayangkan sesuatu yang membuat buku kuduk merinding. Tapi kan, tidak selalu yang menyeramkan itu hantu.
Beberapa kali saya juga sempat tersenyum sendiri karena buku ini juga membuat saya teringat masa kecil saya dan adik saya. Kami suka sekali bertengkar, seperti Zeta dan Owen. Lucu, kesal, tapi ngangenin!
Meski menampilkan kata “hantu”, buku ini sama sekali tidak membuat anak-anak membayangkan sosok hantu yang mengerikan, lho. Buktinya, Keisya, putri sulung saya, bisa tidur nyenyak setelah membaca buku ini. Inilah salah satu poin plus yang paling saya sukai.
   Fitha Chakra

"Ceritanya menegangkan namun diselingi adegan lucu khas anak, seperti pertengkaran Owen dan Zeta. Cerita ini memberi hikmah sebuah pelajaran kemandirian pada anak serta mengajarkan kepada anak untuk memahami perasaan orang lain serta “care” terutama pada mereka yang dilahirkan tidak sempurn" 
Chitra Savitri (Penulis)



"Bikin penasaran, seru dan menegangkan!"-- Rane Kiran (penulis KKPK Journey of The Girls)


Sinopsis: 

"Kkk ... kamu lihat anak perempuan yang berdiri di jalan itu, kan, Owen?" tanya Zeta gugup. Dia semakin takut. Owen mengangguk dan berjalan mendekati Zeta. Cahaya senter di tangan Zeta membuatnya lumayan tenang. Zeta berpikir, anak misterius berbaju ungu itu adalah anak orang Bunian yang tersesat di dekat rumah Kakek.
"Hantu Ungu" itu sering sekali menampakkan dirinya di hadapan Zeta dan Owen. Karena tak tahan diteror terus-menerus, mereka pun mulai menyelidikinya. Siapa sebenarnya anak misterius itu? Mengapa sosoknya mirip sekali dengan Helena? Tuntaskan rasa penasaranmu dengan membaca buku yang menegangkan ini!

Comments

  1. Tante....
    Zeta itu namaku.
    aku kelas 3 SD di Sidoarjo.

    Aku sudah baca bukunya.

    terimakassssssssiiiiiiiiiiiiih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aiih Zetaaa... makasih udah baca buku Tante ya sayang. Sifat Zeta asli sama Zeta di buku Tante sama nggak yaaa ? hihihi, tante jadi pengen ketemu Zeta deh. ^_^

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati