Thursday, February 21, 2013

Azalia, Bukan Quran Biasa



            Pertama melihat Quran Azalia saya langsung jatuh cinta. Awalnya memang karena melihat fisik Quran yang sangat bagus. Desainnya yang menyerupai dompet cantik membuat mata tak mau lepas memandangnya.
            Setelah membuka retsleting keren yang menutupi Quran, saya bertambah jatuh cinta. Warna pink lembut mendominasi pinggiran Quran. Apalagi ada 3 kartu unik yang menyertainya. Kartu-kartu itu adalah kartu tanda tanda waqaf & doa sujud tilawah, jadwal shalat, dan daftar nama surat.
            Selanjutnya saya, membuka halaman pertama Quran Syaamil ini. Halaman awalnya membuat saya kagum. Ada semacam sertifikat yang menyatakan bahwa Quran terjemahan ini sudah mendapat ijin dari Departemen agama RI. Hal yang teramat penting bagi kita umat muslim. Dengan adanya sertifikat ini, maka sebagai muslimah saya tidak ragu lagi membaca terjemahan Quran Azalia.

            Kelebihan lain Quran Azalia adalah bahwa di bagian akhir Quran ini kita akan menemukan doa Khatmil Quran, indeks keluarga, wanita-wanita abadi dalam AlQuran, dan adab memuliakan AlQuran.
Ada kisah Aisyah Binti Abubakar ( QS An-Nur : 11-17) di sini diceritakan sebab turunnya ayat tersebut dan sekelumit riwayat hidup beliau. Kisah lainnya tentang putri Rasulullah SAW Fatimah Azzahra (QS Al-Ahzab : 33), dan kisah wanita-wanita lain yang diabadikan AlQuran.
               Quran dengan berbagai pilihan warna & berukuran A6 (10.5cmX15cm)  ini bisa dibeli di seluruh toko buku di Indonesia dengan harga Rp. 79.000,-  
Satu cerita menarik saat saya menulis review ini, anak saya Syifa,13 th baru pulang sekolah. Dia melihat saya membaca Quran Azalia, dia minta dibelikan juga.“Bagus banget Qurannya Bu, Kakak juga mau dong. Warna oranye ya Bu,”
Semoga dengan memiliki Quran ini kita semakin rajin membacanya dan mengamalkan isinya.

9 comments:

  1. Replies
    1. hihihi... pas banget sama warna kesukaan saya. ^_^

      Delete
  2. Cinta pada pandangan pertama ya, mbak hehe...
    Mudah2an barokah pada kita yang membacanya, amin.

    ReplyDelete
  3. Wah, biru-biru, nih Mbak Nelfi. Anak saya juga suka banget. Dipegangin terus :)

    ReplyDelete
  4. Mbak, matching banget deh sama kerudungnya ^^

    ReplyDelete
  5. Ay... ay... saya kafelem ternyata :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^