Tugas #3 Kelas Ajaib Online



 Bab 1 :
Pengenalan sosok Nava yang ceria, mengenakan hijab sejak SMP. Dia bekerja sebagai seorang perawat di RS Swasta di Bukittinggi, ruangan penyakit bedah. Nava mudah diterima baik oleh temannya maupun oleh pasien yang dirawatnya. Tak jarang Nava diminta temannya untuk membujuk pasien meminum obat atau melakukan terapi lainnya.
Koordinator perawat di ruangan Operasi ternyata tidak suka pada Nava. Alasannya tidak jelas. Namanya Feni. Setiap bertemu Nava ketika menjemput pasien selesai operasi, Feni selalu memperlihatkan tampang kesal. Kadang beberapa kali dia tidak memberikan keterangan yang jelas kepada Nava tentang perawatan pasien tersebut selanjutnya. Akibatnya Nava ditegur koordinator ruangannya.


Bab 2
Nava menerima pasien pasca operasi patah tulang kaki. Pasien itu adalah seorang turis Jepang, dia mengalami kecelakaan mobil ketika hendak menyeberang jalan. Dia tidak mengerti Bahasa Indonesia. Bahasa Inggrisnya pun tidak lancar. Nava dan teman-temannya menemukan kesulitan  berkomunikasi dengan pasien itu. Karena pasien itu tidak ada yang menjaga, jadi koordinator ruangan Nava, meminta Nava  yang menjaga pasien itu.  Nava bersedia, dia menjaga pasien yang dirawat di ruangan VIP itu beberapa hari sampai pasien infus pasien itu dilepas.
Feni menghembuskan fitnah bahwa telah terjadi sesuatu antara Nava dan pasien dari Jepang itu. Feni mengatakan bahwa ia melihat  Nava berpelukan dengan pasiennya di kamar. Saat itu Feni sedang bertugas menjadi suster jaga keliling pada hari Minggu pagi .
Koordinator ruangan Nava marah besar. Nava sudah menjelaskan ia tidak melakukan itu. Nava hanya membantu mengantar pasiennya itu ke kamar mandi. Karena pasien itu masih belum bisa menggunakan tongkatnya, makanya Nava membantu dengan cara memegangi pinggangnya dan pasiennya memegangi pundak Nava. Hal itu biasa dilakukan perawat terhadap pasiennya. Tapi Feni menambahkan bahwa Nava sengaja memeluk Mr. Kazuo seperti layaknya kekasihnya.
Nava terpaksa harus menghadap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya itu pada Kepala Keperawatan rumah sakit tersebut. Nava meminta koordinator ruangan, dan Kepala Keperawatan untuk menanyakannya pada Mr. Kazuo sebelum memutuskan memberi hukuman padanya.

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati