Tuesday, July 24, 2012

Resensi Kania's Dream oleh Mbak Santi Nur.P

#1 Karya Sahabat

oleh Santi Nuur P pada 11 Juli 2012 pukul 8:10 ·


Kania's Dream karya Nelfi Syafrina

Kania, gadis 11 tahun berwajah oval dan berambut panjang. Anaknya ramah, pemaaf, dan suka membantu. Kania sering membantu ibunya memasak tak heran jika ia pandai mengolah masakan. Suatu hari Kania ikut lomba memasak tingkat nasional. Gadis yang suka memanjat pohon jambu itu berusaha keras untuk bisa memenangkan lomba. Hadiah berlibur ke Pulau Socotra ini mengalahkan rasa jijik Kania pada bekicot. Kemenangan hampir saja diraih Kania. Namun, ternyata selalu ada rintangan. Kira-kira, mampukah Kania menghadapi Helga, teman yang sering menghambat perjuangan Kania? Atau, apakah Kania memaafkan Daren, sepupu yang tiba-tiba terlihat bersengkokol dengan Helga?

Nelfi Syafrina, penulis yang saya kenal saat mengikuti workshop di Bandung awal 2011 ini pintar membuat penasaran pembaca. Saya tak mau beranjak sebelum 'melahab' habis buku ini. Ohya, ada baiknya sebelum menikmati buku ini, siapkan camilan. Berkali-kali saya menelan ludah dan bolak balik membuka kulkas saat menemukan kata 'kalio daging', 'gulai ayam', 'dendeng daging', 'itik lado mudo', 'rujak', hmmm, sedaaap.  'Pangek bekicot'  hiiii... eits jangan bergidik dulu. Di buku ini Nelfi Syafrina berbagi tip supaya bekicot benar-benar bersih dan tidak amis saat diolah.

Tidak hanya itu! Buku terbitan Dar! Mizan ini berhasil mengajak anak-anak untuk belajar memasak. Ketiga anak saya rajin mengolah pancake dan membuat nasi goreng setelah membaca buku ini, alhamdulillah. Yuk, segera miliki buku ini.*

Tunggu karya sahabat berikutnya :))

*resensi ini ditulis oleh Mbak Santi Nur. P di FBnya. Makasih ya Mbak Santi :*

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^