Monday, January 2, 2012

Workshop First Novel Tiga Serangkai di Bandung.

Akhir Maret 2011 saya dan beberapa orang teman penulis di Komunitas Penulis Bacaan Anak ( KPBA ) mendapat kesempatan untuk mengikuti pelatihan menulis First Novel yang diadakan oleh penerbit Tiga Serangkai. Workshop ini diadakan di Bandung. Dalam Workshop ini Pak Bambang Trim meminta kami para peserta yang berjumlah kurang lebih 18 orang untuk membuat gebrakan baru dalam dunia penulisan buku anak berupa First Novel. Kalau di luar negeri buku sejenis First Novel ( FN ) ini sudah lama beredar. Buku ini dimaksudkan untuk pembaca pemula atau peralihan dari membaca pictorial book ke buku yang lebih sedikit gambarnya yaitu FN.
Alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapatkan dalam pelatihan ini. Disamping bertemu dan bersilaturrahim dengan teman-teman sesama penulis yang hanya bertemu di milis, saya juga mendapat tambahan ilmu menulis dari para senior. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Penerbit Tiga Serangkai atas kesempatan yang sudah diberikan kepada saya. Semoga tahun ini saya bisa menghasilkan karya berupa First Novel.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^