Summarecon Bekasi, Dekat di Hati

                                            
                                               Kawasan Summarecon Bekasi
                                     
                                  Pembukaan acara One Day Tour with Bloger
          19 April 2014 lalu saya dan beberapa teman bloger berkesempatan untuk mengikuti One Day Tour with Bloger bersama Summarecon Bekasi. Sebenarnya, sebelum saya mengikuti One Day Tour ini, saya sudah sangat sering ke Summarecon Bekasi. Mulai sejak Summarecon Bekasi memulai project mereka (waktu itu harga jual rumah mereka masih 500 jutaan per unit). Karena kebetulan rumah saya sekitar 15 menit dari Summarecon Bekasi.
       Ketertarikan saya disamping ingin mengetahui produk terbaru dari Summarecon Bekasi, juga ingin melihat kondisi terkini dari perumahan Summarecon Bekasi. Secara sekarang sudah susah masuk ke dalam perumahan mereka. Perlu meninggalkan KTP jika bukan penghuni langsung yang masuk ke wilayah perumahan tersebut. Dulu, sebelum perumahan ini dihuni, saya masih bisa minta izin saja pada Satpam perumahan untuk melihat-lihat kawasan perumahan meskipun tidak masuk ke dalam clusternya. Tapi sekarang tidak bisa lagi. Hal ini yang menjadi kelebihan kawasan perumahan ini, saya rasa. Pengamanannya yang benar-benar maksimal.
      Kembali ke topik, saat One Day Tour dimulai di gallery Marketing Summarecon Bekasi. Panitia One Day Tour mengenalkan pada kami semua produk yang sudah sold out, mau pun produk yang akan di launching, salah satunya produk apartemen yang bertajuk The SpringLake, yang di-launching 26 April 2014. Tentunya saat acara berlangsung, kami para bloger sudah siap dengan foto dan catatan kami. Kami menyimak dan mencatat hal-hal yang perlu kami ketahui tentang Summarecon Bekasi ini. Acara pembukaan one day tour pun berakhir, dilanjutkan dengan Tour yang sebenarnya.Semua bloger menuju kawasan Summarecon Bekasi dengan menggunakan bis khusus milik PT Summarecon.
      Pertama, kami diajak menuju tempat penyaringan air minum melewati flyover yang sangat terkenal itu, yang diberi nama Flyover KH Noer Ali. Flyover ini diresmikan tanggal 13 April 2013.



       Hanya lima menit dari flyover itu, kami pun sampai di tempat penyaringan air minum milik kawasan Summarecon Bekasi. Sampai di tempat itu, pemandu kami menjelaskan tentang air minum yang digunakan untuk semua warga perumahan Summarecon menjalani serangkaian penyaringan di tempat ini.  Jadi air minum yang datang dari PDAM, disaring lagi di tempat ini. Sehingga air bersih untuk diminum dan keperluan rumah tangga lainnya yang sampai ke warga perumahan dan kawasan Summarecon Bekasi, dijamin bersih dan hygenis. Karena sudah disaring dengan menggunakan filter khusus yang sengaja didatangkan dari Jerman.
                             
                                                      Mesin untuk menyaring air PDAM (Dok Pri)

      Selanjutnya tour pun berlanjut ke dalam kawasan perumahan. Kami melintasi landmark Summarecon Bekasi dan berbelok ke kiri. Di sepanjang jalan menuju tiap cluster yang sudah sold out beberapa jam ketika di launching itu terdapat pepohonan yang rindang. Kami dikawal polisi khusus Summarecon yang mengendarai sepeda motor, rasanya bak tamu penting. Baru kali ini saya merasakan dikawal sedemikian rupa. (lebay)
       Kami diajak masuk ke salah satu cluster. Menurut panitia yang memandu acara kami, setiap cluster memiliki sebuah kolam renang. Wuiiih... keren sekali! Saat sampai di tepi kolam renang, anak saya Hauzan, minta berenang. Tentu saja susah sekali membujuknya untuk mengurungkan niatnya itu. Untunglah gerimis datang, sehingga saya bisa membujuk Hauzan untuk tidak berenang. hehehe... sebenarnya saya sedih juga saat gerimis itu, karena kami tidak bisa berhenti di danau buatan yang terdapat di dalam perumahan Summarecon tersebut.
                                         



                                           Kolam renang di salah satu cluster perumahan Summarecon Bekasi
        Menurut panitia, danau itu tempat pembuangan limbah rumah tangga penghuni perumahan Summarecon Bekasi. Air dari danau dimanfaatkan untuk menyiram tanaman dengan menyaringnya terlebih dahulu dengan menggunakan Sewage Treatment Plant (STP). Jadi semua di kawasan Summarecon ini sangat mengusung Go Green. Bahkan pengelola Mal Summarecon juga meminta para tenant untuk menggunakan plastik yang ramah lingkungan, tidak menggunakan sterofoam untuk membungkus makanan. Pengelola Summarecon juga bekerja sama dengan yayasan Buddha Tzu Chi untuk mendaur ulang sampah plastik dan koran dari sampah rumah tangga warga perumahan Summarecon Bekasi. Relawan Buddha Tzu Chi akan datang mengambil sampah untuk di daur ulang setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Sehingga sampah itu bisa dimanfaatkan kembali.
      Selanjutnya perjalanan kami menuju Sekolah SMP/SMA dan masjid Al Azhar. SMA dan SMP Al Azhar sudah menerima murid baru sejak tahun ajaran 2013/2014. Di sampingnya berdiri megah masjid Al Azhar yang dirancang oleh Bapak Ridwan Kamil. Karena gerimis, kami tidak jadi melaksanakan shalat zuhur di masjid itu. Sedih sih sebenarnya, tapi mau bagaimana lagi.
      Kami pun melanjutkan perjalanan menuju kawasan yang akan dibangun sebagai pasar mobil bekas terbesar di Bekasi. Lalu kami belok ke kiri dan mengitari bunderan Summarecon untuk melanjutkan perjalanan menuju pasar kering, tradisional Sinpansa. Kami hanya melihat sekilas pasar itu dari bis yang kami tumpangi, karena keterbatasan waktu. Kami melanjutkan tour ke Summarecon Mal Bekasi. 
                 


                                                          Suasana Mal Summarecon
   Inilah destinasi terakhir sebelum kami berbelanja dan menikmati Festival Kuliner Pasar Senggol. Kebetulan Summarecon Mal Bekasi sedang menggelar pesta rakyat berupa Festival Kuliner Pasar Senggol. Di sini, kita bisa menemukan aneka kuliner tradisional dari berbagai daerah. Selain kuliner, terdapat juga wahana mainan untuk putra-putri tercinta. Seperti komedi putar dan lainnya. Jika ingin menikmati kuliner di pasar senggol, maka kita harus menukarkan uang kita dengan uang khusus ala Pasar Senggol Summarecon. Seribu rupiah nilainya sama dengan satu uang Pasar Senggol. Jika uang yang kita tukarkan masih tersisa, kita bisa menukarnya kembali di konter yang tersedia. Pasar Senggol ini berakhir tanggal 11 Mei 2014. Jadi Anda harus segera ke sana, sebelum Festival Kuliner Pasar Senggol berakhir. Bukan wisata kuliner saja yang bisa kita nikmati di Pasar Senggol, tapi ada acara lain pada waktu yang sudah ditentukan di panggung utama Pasar Senggol.
                                   
                                    Sisa belanja di Pasar Senggol. Tinggal satu rupiah saja (Rp1000,-)
                                    
                                                 Panggung Utama Pasar Senggol 

      Jika Anda ke Mal Summarecon di hari Sabtu, Minggu atau libur nasional, maka Anda pasti akan bisa menikmati keindahan World Lentern yang letaknya persis di belakang Pasar Senggol. Kalau siang hari terlihat seperti boneka lampion. Tapi kalau malam hari, boneka dan lampu lampion lainnya ini terlihat hidup dengan warna warni yang menawan dan megah. Menurut panitia, lampion-lampion ini didatangkan langsung dari Tiongkok alias Cina. Saya rasa semua orang pasti penasaran ingin melihat keindahannya.
                              
                          Salah satu lampion di area Mal Summarecon
      Tenang saja, Festival World Lantern ini masih lama kok. Sampai akhir Juni 2014. Jadi masih banyak waktu untuk memgajak anak-anak dan keluarga Anda untuk menikmati keindahannya di malam hari. ^_^
    Oke, selesai sudah tour kami mengitari Kawasan Summarecon. Tapi tentu saja saya dan keluarga akan datang ke tempat ini setiap akhir pekan. Karena lengkapnya sarana rekerasi di Summarecon Mal Bekasi ini. Sarana rekreasi yang murah meriah. Selain kulinernya, di dalam mal, juga terdapat sarana bermain bagi anak-anak. Kita bisa menemukan sarana bermain itu hampir di setiap sudut mal. Belum lagi ada aneka pentas dan penampilan artis ternama di dua panggung utama Summarecon Mal Bekasi.
                            
                                 Salah satu taman yang mengelilingi Mal Summarecon
      Jika capek jalan-jalan, Anda dan keluarga bisa duduk santai di kursi dan sofa rotan yang sudah disiapkan hampir di beberapa tempat di dalam mal mau pun di luar mal. Bahkan ada kolam ikan koi juga di luar mal yang menyatu dengan taman yng asri. Anak-anak bisa bermain dan memberi makan ikan yang sangat jinak tersebut. Masih belum puas bermain dengan ikan, anak-anak bisa main air mancur di sisi lain mal. Benar-benar lengkap!
                                        
                                       
                                                          Bermain bersama ikan ^_^
        Ohya, ketika waktu shalat masuk, kita tidak perlu susah mencari musala. Dua musala bisa kita jumpai di dalam mal. Musalah yang sangat nyaman dengan tempat penitipan sendal dan tempat wudhu yang keren. Musalanya pun sangat adem dan mukena pun tersedia bagi muslimah yang lupa membawa mukena.
                                      
                                               Musala yang nyaman, pas bagi semua muslim/muslimah
      Jika Anda punya balita, maka jangan khawatir mencari tempat mengganti popok dan menyusui bayi Anda. Karena dalam mal ini tersedia ruangan khusus untuk ibu menyusui di setiap lantai. Begitu juga kalau tiba-tiba HP Anda kehabisan baterai, mal ini juga menyediakan tempat me-recharge baterai HP Anda. Pokoknya lengkap... kap... kap deh. Rasanya saya kehabisan kata-kata untuk menuliskan kelengkapan fasilitas di mal summarecon ini. Lebih baik Anda datang langsung ke tempat rekreasi keluarga plus ini, untuk menikmati smeua sarana dan fasilitasnya yang lengkap itu. Siapa tahu kita bisa bertemu di sana. Karena kami biasanya setiap akhir pekan juga berada di sana. ^_^
                           
                             Ruangan ibu menyusui yang nyaman.                      
                      
                             Fasilitas public charger di Mal Summarecon 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini: www.malbekasi.com/blog-competition/index.php

Comments

  1. aku belum posting nih. btw waktu disana gak sempet ngobrol ya mbak

    ReplyDelete
  2. Makasih udah mampir mbak Lidya. Aiiih untung mbak Lidya komen, saya lupa ngeshare di KEB. :D *tepok jidad*

    ReplyDelete
  3. selamat dah menang neh... :)
    sy foloow blognya, bantu folback yak :)

    ReplyDelete
  4. Selamat ya Mak jadi juara. Ingin sekali mengajak anak melihat lampion di SMB

    ReplyDelete
  5. makasih infonya.. salam kena..
    lihat postingan terbaru ku nih..
    sekolah di summarecon bekasi

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama