Liebster Award, Tanda Persahabatan Dari Saya

         

       Hari senin lalu saya mendapat mensyen di group facebook emak-emak bloger dari Kak Wylvera. Kak wiwiek, begitu biasa saya biasa menyapa beliau, ternyata memberikan semacam penghargaan pada saya. Sebagai seorang sahabat yang awalnya kenal di dunia maya (Facebook), tentunya saya merasa sangat tersanjung sekaligus merasa haru. Kak wiwiek menganggap saya salah satu sahabat yang ingin dikenalnya lebih dekat. Walau sebenarnya kami cukup dekat.

         Padahal saya sering curhat pada Kak Wiwiek. (Jangan bosan sama curhatku ya Kak). Tiba-tiba mendapat Liebster Award ini dari Kak Wiwiek, membuat saya merasa lebih dari sekadar sahabat beliau.
           Aiiih.... Makasih banyak ya kak Wiek. Dari membaca postingan Kakak kemarin sampai nulis saat ini, air mata haru masih menggenang di pelupuk mataku. (halah lebay. Biarin) :P
Baiklah, Tampa memperpanjang mukaddimah, (emang mau pidato buuu) saya akan menjelaskan sebelas hal tentang saya seperti yang menjadi persyaratan Liebster Award ini. Tapi sebelumnya, ayo kita simak dulu aturan mainanya yuk.
            
    
                               Foto diambil dari sini

Begini aturan mainnya.
1.     Post award ke blog kamu.
2.  Ucapkan terima kasih kepada blogger yang memberikan award ini kepada kamu dan sertakan linkback ke blognya.
3.     Share 11 hal tentang diri kamu.
4.     Jawab 11 pertanyaan yang diberikan kepada kamu
 5.      Pilih 11 blogger lain dan berikan 11 pertanyaan yang kamu ingin mereka jawab

Okay, begitu aturan mainnya ya.
Dan sekarang inilah 11 hal tentang saya.

1.  Ibu 3 anak
2. Seorang perawat yang alih profesi menjadi penulis sejak tahun 2005.
3. Sangat tertarik menulis dan mengeksplore dunia anak.
4. Mengajar menulis di sebuah klub menulis until anak di SDIT Al-muchtar Bekasi.
5. Sangat ingin membuka taman bacaan di lingkungan perumahan saya. Dan berharap para ibu yang memilih menjadi ibu rumah tangga, mau dan suka membaca di sana dan mengajak anak-anak mereka membaca.
6. Selain itu ingin juga membuat semacam kelompok di RT untuk mengelola bank sampah. Karena sampah di perumahan saya diambil dua minggu sekali. nggak nyaman lihat sampah diacak-acak pemulung. :(
7. Sifat saya sedikit tertutup. Tapi jika sudah merasa dekat dengan seseorang, saya bisa seperti susu kotak yang tumpah. hehehe alias, sangat terbuka. (Kok bisa ya? hhhmmm gak tau deh)
8. Menurut suami dan anak-anak, saya ini cengeng. Suka sekali menangis. Apa-apa dibikin kayak sinetron. Dikit aja dengar curhat sedih, nangis. Nonton berita tentang anak-anak jadi korban bullying dan kekerasan / kekerasan seksual, juga nangis. Dapat berita bahagia, nangis. Dapat berita duka, apalagi, pasti nangis bombay. pokoknya emang sering nangis deh. Kayaknya ini susah sekali menghilangkannya. (hadeeuuh, kenapa saya suka menangis ya?)
9.Saat ini saya mencoba diet dan olahraga yang rajin. Bukan karena ikut-ikutan. Tapi kayaknya udah wajib. Secara usia udah gak muda lagi. Berharap tidak banyak penyakit yang menghampiri.
10. Menurut sebagian teman dan sahabat, saya tipe orang yang penyabar, pemaaf dan legowo.(moga ini bukan kege-eran). Saya hanya ingin ikhlas dan sabar menerima semua keadaan. Baik senang, mau pun susah. Dibaikin sama orang Alhmadulillah, saya pasti sangat berterima kasih. Kalau dijahatin sama orang, saya akan mendoakannya agar mereka segera tobat dan menghentikan kejahatannya.
11. Hobi saya selain membaca dan menulis, adalah mengoleksi buku cerita anak. kalau sudah belanja buku, saya kudu diingatkan sama suami, agar tak kalap membeli semua buku yang saya suka. hobi yang satu ini agak susah diredam. Kadang suami nggak ngizinin saya ikut ke pameran buku. Karena bisa dipastikan, saya bisa seharian di sana, hanya untuk mengubek-ubek buku cerita / novel yang belum saya punya.

Pertanyaan yang harus saya jawab
1. Sejak kapan ngeblog?
    Sejak tahun 2009. Blog pertama saya di http://laptopajaib.blogspot.com
2. Apa manfaat ngeblog?
    Pertama sebagai terapi jiwa, sama seperti kak wiwiek, saya menjadikan blog untuk tempat curhat. Dengan curhat melalui tulisan, rasanya saya bisa melupakan penyakit yang sedang saya alami.
    Kedua sebagai tempat promosi buku-buku yang saya tulis.
    Ketiga untuk ajang silaturrahmi dengan sesama bloger.
    Keempat, untuk memberikan info tentang dunia menulis,
    Kelima, untuk ikutan lomba blog. (tapi yang ini tidak sering)
    Keenam, untuk berbagi tip menjadi orangtua ala saya. Saya menuangkan beberapa kisah saya bersama anak-anak saya di blog.
3. Hal bahagia dan sedih saat ngeblog?
    Sejauh ini hanya ada hal bahagia saja yang saya dapatkan dari ngeblog. Ada satu hal sedih, ketika seseorang komen di blog saya, ternyata komen itu berisi link yang mengarah ke pornografi. Ini kejadian di blog saya yang pertama. makanya saya hijrah ke blog baru. Saya harus banyak belajar lagi tentang cara mengantisipasi hal itu. :(
4. Tuliskan tiga tempat yang ingin dikunjungi dan apa alasannya?
    Mekah / Madinah : Pastinya semua muslim dan muslimah ingin ke tempat yang satu ini untuk melakukan ibadah umrah dan ibadah haji. Saya sangat ingin melaksanakan kedua-duanya.
   New Zealand. Entah kenapa, saya senang melihat iklan susu sapi di TV. Saya lupa nama produknya, tapi intinya di iklan itu sapi-sapi mereka berasal dari New Zealand. Saya lihat padang rumputnya begitu luas. Mungkin ada di Indonesia tempat semacam itu. Tapi saya nggak tahu, pikiran saya ingin sekali ke sana. hehehe... nggak aneh kan? :P
    Jepang / Korea. Hanya ingin menikmati berjalan di bawah gugurnya bunga Sakura atau menikmati hujan salju di antara rimbunnya bunga Sakura. (ya ampuuun romantis kali yak) :D

5.  Apa yang ingin dicapai tahun ini?
Sangat berharap novel young adult islami yang saya menangkan dalam sebuah lomba tahun lalu, bisa terbit tahun ini. mohon doanya ya manteman.
 6.   Buku atau film apa yang menjadi inspirasi selama ini?
Buku-buku karya Enid Blyton, Roald Dahl, HC. Andersen, Eleanor H. Porter, Jacquelin Wilson, Andrea Hirata, A. Fuadi, Habiburrahman ElShirazy, Benny Rhamdani, Arleen A. dll
Film : Keluaran Walt Disney dan Pixar (Film-film animasi / kartun) Film laga. Petualangan dll (lupa judulnya)
7. Hobi
Membaca, menulis, makan, jalan-jalan. ^_^
8. Siapa sosok yang menjadi inspirasi?
Mama dan papa.
9. Momen Paling Bahagia 
 Banyak sekali momen paling membahagiakan saya. Selain pernikahan, melahirkan anak-anak dan mendapat kabar dari penerbit bahwa buku saya akan diterbitkan, ada satu yang sangat membahagiakan, ketika saya menang di lomba novel islami young adult yang diselenggarakan Bentang Pustaka. Mungkin bagi sebagian orang hal ini biasa, tapi bagi saya ini luar biasa dan membuat semangat menulis saya naik berlipat ganda, karena saya baru pertama kali menulis novel dewasa dan ternyata bisa memenangkan omba tersebut. Satu lagi momen bahagia saya ketika salah satu buku anak islam yang saya tulis bersama Mbak Sri Widiyastuti memperoleh penghargaan IBF Award tahun 2014. Alhamdulillah...
10. Momen sedih
Ketika anak-anak saya sakit dan harus dirawat. Saya tinggal di Bekasi, jauh dari orang tua. Saat itu, betapa semuanya terasa sangat menyedihkan. Saya harus menjaga anak di rumah sakit, sementara itu dua anak saya yang lain di rumah. Rasanya tidak nyaman ketika harus berjauhan dengan anak-anak saya.
11. Dua hal yang menggambarkan tentang diri saya
 Cinta damai dan nggak tegaan. (hehehe)

Alhamdulillah... akhirnya selesai juga melaksanakan tantangan ini, (elap keringat) hehehe. Secara ini sebagai ucapan terima kasih yang tak terkira pada Kak Wiwiek. Maaf baru sempat posting ya Kak. ^_^
Berikutnya, Liebstar Award saya serahkan kepada 11 sahabat saya lainnya (semoga nggak keberatan ya) dengan pertanyaan yang masih sama (biar saya nggak repot lagi mikir pertanyaannya). Ohya mohon maaf kepada teman-teman yang saya colek. semoga manteman punya waktu untuk meneruskan Liebster Award ini. Tapiii, kalau mau mengerjakannya ya saya nggak bisa memberi apa-apa selain senyum termanis dan ucapan terima kasih. Terima kasih ya! ( sebagian kalimat di-copas dari blog kak wiwiek :P)
     
1. Novia Erwida
2. Dewi 'Ichen' Cendika
3. Irma Irawati
4. Aminah Mustari
5. Tia Marty Alzahira
6. Tanti Neng Amalia
7. Nia K. Hariyanto
8. Tias Tatanka
9. Nurul Asmayani
10. Yuniar Khairani
11. Naqiyyah Syam

NB : Sebenarnya ingin juga nyolek emak-emak yang sudah dicolek Kak Wiwiek, tapi takut peraturannya nggak boleh menyolek orang yang sama. Semoga emak yang saya colek,belum ada yang mencolek. aamiin... ^_^

Comments

  1. ooh sekrang sudah gak jadi perawat lagi ya mbak, tapi jadi perawat untuk anak-anak dan suami tentunya

    ReplyDelete
  2. kalau anak2 sakit, selalu jadi momen sedih ya, Mbak. Saya juga begitu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati