Skip to main content

Aplikasi Anak Cerdas Acer, Mencerdaskan Anak Indonesia

Tiga hari lalu saya mengunduh aplikasi anak cerdas dari acer. Menurut review yang saya baca sebelumnya sih, aplikasi ini sangat bagus untuk anak-anak. Karena tertarik dengan judulnya yang bertajuk anak cerdas ini, saya pun buru-buru mengunduhnya. Karena sebagai emak dari krucil yang masih bersekolah di sekolah dasar, tentunya saya ingin krucil saya bisa maksimal dalam belajar, termasuk dalam menggunakan gadget.

        Secara, hari gini, memilki gadget bagi emak seperti saya, kudu waspada. Anak-anak biasanya akan ikut memanfaatkan gadget ini jika saya sedang tidak menggunakannya. Bahkan mereka malah merayu saya untuk memberikan tablet ini pada mereka. Tentunya kami belum bisa memenuhi keinginan mereka karena rasanya lebih baik kami berbagi gadget dengan mereka. Agar kami bisa mengawasi apa yang mereka buka dan lihat di gadget ini. Tak menunggu lama, saya pun mengunduh aplikasi Anak Cerdas Acer.
         Ternyata mengunduh aplikasi ini di tablet sangat mudah. Pertama masuk saja ke menu play store yang sudah tersedia di setiap gadget android atau smartphone yang biasa kita gunakan. Untuk mencari Aplikasi Anak Cerdas Acer, ketik saja key wordnya, Anak Cerdas Acer. Setelah itu pilih menu pasang yang terdapat di pojok kiri atas. Tunggu beberapa menit, dan voila! Aplikasi pun sudah duduk manis di menu gadget kita. lalu bukalah aplikasi Anak Cerdas dengan mengklik menu buka di pojok atas kiri. Maka sedetik kemudian kita sudah disambut oleh ucapan seperti di bawah ini.


   
        Untuk mengetahui cara menggunakannya, sentuh saja tombol mulai. Nanti akan muncul cara menggunakan aplikasi ini. Urutannya seperti ini,



  


        Lalu akan muncul menu seperti di bawah ini. Terdapat 3 menu pilihan di atasnya. Dunia Anak, Dunia Tekno dan Pengaturan. Menu Dunia Anak ada Mari Bermain dan Latihan Yuk.



         Menu Pengaturan untuk mengatur agar orangtua bisa memilih mainan atau aplikasi yang bisa dimainkan krucil. Jadi menu pengaturan itu, jika digunakan anak, harus memasukkan pasword dari orang tua. Hal ini berguna sebagai pengaman bagi anak jika emak atau bapaknya tidak bisa 24 jam mengawasi mereka. Dengan mengaktifkan Sistem Proteksi Pada Aplikasi ini, anak tidak bisa sembarangan mengunduh games dari play store.


   


   Jangan lupa login menggunakan akun FB atau email untuk membuka menu Mari Bermain dan Latihan Yuk. Karena ketika kita sudah login, maka kita bisa membuat akun khusus untuk anak di Latihan Yuk. Jika sudah membuat akun anak, mereka bisa main/ belajar sampai level selanjutnya. Ada 4 Mata pelajaran yang bisa menjadi ajang latihan bagi anak kelas 1-6 SD di menu Latihan Yuk! ini. Matematika, Sains, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.





  
   
       Saat saya meminta Hikmal (kelas 5 SD) mengerjakan latihan soal yang terdapat di Latihan Yuk, dia bisa mengerjakannya. "Asyik ya Bu, aku benar 19," demikian ujar Hikmal ketika saya tanya pendapatnya tentang aplikasi ini. Saat itu Hikmal mengerjakan soal Bahasa Inggris, untuk level 1, terdapat 20 soal. Jika anak berhasil menjawab setidaknya 16 soal, maka level berikutnya bisa terbuka, jika tidak, maka anak harus mengulang kembali menjawab soal-soal tersebut. soal-soal itu juga ada kunci jawabnnya loh.
     



   

   
        Jadi saya rekomendasikan aplikasi Anak Cerdas Acer ini untuk diunduh para orangtua. Karena kita juga bisa mengunci game atau aplikasi yang bukan untuk anak-anak dengan menggunakan pasword tertentu. Insyaallah anak-anak kita aman saat menggunakan gadgetnya.Selain itu kita juga bisa mengetahui sejauh mana perkembangan dan nilai pelajaran yang dimainkan oleh anak kita melalui games ini.
        Berikut games dan aplikasi yang sudah saya pilih untuk anak saya. Aplikasi yang saya pilih ini yang sudah saya instal sebelumnya di tablet saya. Jika anak ingin mengunduh aplikasi lain, maka mereka harus minta persetujuan orangtua mereka dengan cara orangtua harus memasukkan pasword ke dalam akun Aplikasi Anak Cerdas yang sudah diunduh ini.


 
        Diharapkan dengan demikian kita bisa lebih dekat dengan anak, karena sering memantau kegiatan mereka saat menggunakan gadget. Secara akhir-akhir ini banyak sekali games yang merecoki anak-anak kita dengan konten porno. Jadi alangkah baiknya kita sebagai orang tua, bisa memproteksi hal itu sedini mungkin melalui aplikasi Anak Cerdas Acer.


   
     Selamat menikmati aplikasi Anak Cerdas Acer untuk semua anak cerdas Indonesia, di mana pun kalian berada. ^_^      

Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia

Comments

  1. pengen download juga mak... tp ga punya android hiks hiks.. :) semoga sukses ya makasih tutorialnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah sayang banget ya mak. Makasih udah mampir mak. aamiin untuk doanya.

      Delete
  2. Aplikasi Anak Cerdas ini cara menyenangkan untuk anak belajar. Nice posting, mak. Saya juga tulis pengalaman saya seputar Aplikasi Anak Cerdas, sila mampir http://ruangbacadantulis.blogspot.com/2014/04/tips-agar-belajar-semakin-menyenangkan.html :)

    Sukses terus ya, mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Mak., sangat membantu anak saya utk belajar. makasih dah mampir ya Mak. ^_^

      Delete
  3. keren mak...saya belum sempat nulis yang ini...sukses ya...:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo ikutan Mak. Hadiahnya mayan... hehehe... apalagi manfaat aplikasi Anak Cerdas untuk anak kita juga banyak. ^_^

      Delete
  4. mantap mak saya sudah download tapi belum sempat nulis...sukses yaa...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... sukses juga ya Mak. Ayo segera posting, biar gak mefet DL ^_^

      Delete
  5. kalau gadget gak bisa dijauhkan dr anak2. Orang tuanya harus mencarikan aplikasi yang aman, ya Mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget Mak. Sebagi orangtua, kita yang harus benar2 selektif mencarikan aplikasi yang aman untuk anak-anak kita. ^_^

      Delete
  6. anak-anakku juga suka aplikasi anak cerdas ini mbak. Salam kenal ya mbak, sama-sama di Bekasi ya kita

    ReplyDelete
  7. waa, aku gak tau ada aplikasi ini, Nelfi. Maklumlah, sejak Desember tahun lalu terbatas banget kesempatan di kompi gara2 vertigo. Ntar kalo udah gak pusing2 lagi mau deh obok2 pelajarin ini dulu. makasih infonya yaa.

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.