Wednesday, March 6, 2013

My Aunt is Super Fun, by Syifa Ananda



           Temans berikut sinopsis pendek novel anak karya anak saya Syifa Ananda (13th). Judulnya My Aunt is Super Fun, terbitan Bentang Belia, oktober 2012. Sepertinya novel karya Syifa ini cukup laris. Terbukti beberapa hari yang lalu buku ini sudah habis di beberapa toko buku Gramedia. Semoga saja buku ini cetak ulang ya. 

            Ide awal dari penulisan buku ini adalah dari keseharian Syifa bersama tantenya. Seru, menyebalkan, menyedihkan bahkan sesekali  ada kekonyolan yang dilakuknnya. Syifa menuangkan semua ide itu dalam tulisan yang mengalir dan enak dibaca. saya nggak menyangka ternyata anak saya sudah menyimpan file ini beberapa tahun yang lalu sebelum saya "menemukannya".
          Bagi kalian yang belum memiliki buku ini, silakan membaca sinopsis singkatnya berikut ini.
           “Bibi terkunci di kamar mandi masjid!” teriak Bibi panik saat menelpon Kak Nisa.

Bibi Rahma memang tak perhah bosan membuat suasana menjadi heboh. Termasuk saat Bibi memaksaku ikut ke panti asuhan. Aku hampir saja bertenkar dengannya. Apa kata teman-temanku jika aku bergaul dengan anak panti asuhan?

Namun ternyata, sejak kejadian itu aku justru makin sayang kepada Bibi. Bagaimana tidak? Bibi mengajariku banyaaak sekali hal seru! Yang paling asyik, sekarang aku bisa bermain ice skating dan memasak macaroni schotel! Bibi Rahma memang benar-benar super!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^