Resensi Kania's Dream oleh Mbak Dewi Yas Marina

Hadiah Liburan ke Pulau Socotra



Hamzah dan buku Kania's Dream

Judul Buku: Kania’s Dream

Pengarang: Nelfi Syafrina

Penerbit: DAR! Mizan

Cetakan: I, Januari 2012

Tebal: 196 halaman

Kania suka sekali memanjat pohon. Selama berjam-jam ia duduk di dahan pohon jambu Pak Rahman sambil memandang Gunung Marapi dan Singgalang. Ketika Kania tahu uniknya bentuk pohon-pohon di Pulau Socotra, ia ingin sekali pergi ke sana. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan lomba memasak di kotanya yang berhadiah liburan ke Pulau Socotra.



Syarat lomba masak yang diikuti Kania ialah membuat makanan berdasarkan resep tradisional. Kania dibantu Daren sepupunya, bekerja keras menciptakan makanan yang unik tapi lezat. Sayang sekali dalam lomba tersebut Kania dicurangi oleh Helga, teman yang selama ini selalu iri padanya. Oleh panitia, Kania dianggap gugur di tahap pertama.

Bagaimanakah nasib Kania selanjutnya? Berhasilkah ia pergi ke Pulau Socotra? Sebuah cerita yang tidak hanya menghibur tapi juga mengenalkan jenis kuliner asli Indonesia. Asal tahu saja, buku ini diberi pengantar oleh Chef Bondan Winarno. Itu lho, chef yang sering tampil di televisi dengan ucapan “mak-nyuss”-nya. Chef Bondan sangat senang karena bidang kuliner dikenalkan pada anak-anak melalui cerita.

Resensi dari blog mbak Dewi Yas Marina
Makasih banyak ya mbak Dewi :*

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati