Skip to main content

Pelatihan Menulis Novel Komedi Online Gratis 1 Bulan

Pelatihan Menulis Novel Komedi Online

Ngerasa lucu? Pengin lucu-lucuan di buku? Belajar dulu pada penulis-penulis buku komedi best seller ini!


Kalau selama ini kamu mengenal nama Hilman ‘Lupus’ Hariwidjaja, Boim Lebon, Raditya Dhika, Adhitya Mulya, Oben Cedrik, Poconggg, atau Iwok Abqary dan Beby Haryanti Dewi (hihihi) yang bergelut dalam dunia novel komedi, kenapa tidak sekarang giliran kamu?

Menulis cerita komedi itu bisa dipelajari kok. Setiap orang pasti memiliki sense of humor masing-masing, seorang introvert sekali pun. So, kenapa tidak memulai untuk menulis novel komedi kamu yang pertama?

Tertarik menulis cerita komedi? Yuk gabung di Kelas Penulisan Novel Komedi yang digagas oleh kolaborasi antara :
~ Kelas Kreatif – Beby Haryanti Dewi
~ Corner Class – Iwok Abqary
~ Kelas Gagas - Rezki Dayan

Di sini kamu semua akan diarahkan untuk menjadi seorang penulis cerita komedi. Cihuy banget kan? Tersedia 10 kursi GRATIS untuk kamu yang berminat. Untuk terpilih menjadi salah satu peserta gampang banget caranya.

  1. Buat sebuah cerita komedi sepanjang 1-2 halaman A4 dengan renggang 1,5 spasi.
  2. Cerita yang disusun boleh tamat ataupun masih menggantung. Kami hanya ingin mengetahui gaya penulisan kamu saja, kok.
  3. Tuliskan biodata kamu, seperti nama lengkap, ID facebook, akun twitter, nomor Handphone, dan tentu saja email kamu yang masih aktif.
  4. Kirim cerita dan biodata kamu ke novelkomedi@gmail.com selambat-lambatnya tanggal 8 Januari 2012.
  5. 10 orang calon peserta yang terpilih akan diumumkan tanggal 10 Januari 2012.
  6. Oya, peserta diprioritaskan untuk yang belum pernah menerbitkan novel komedi atau buku antologi bergenre komedi.

Siap menjadi penulis novel komedi selanjutnya? Ayo gabung!


Sumber: http://iwok.blogspot.com/2012/01/pelatihan-menulis-novel-komedi-online.html

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.