Review Novel Anak Panser Little Coobic





 Judul : Panser Little Coobic
  Penulis: Kay Arikunto
  Penerbit : DAR Mizan
  Format : Softcover 
  Harga : Rp 39000 


Setiap selesai ulangan semester pasti anak-anak mengadakan berbagai macam lomba di sekolah mereka. Lomba itu biasa dikenal dengan classmeeting. Kali ini Ken ditunjuk menjadi wakil kelasnya untuk mengikuti lomba masak pada acara tersebut.
Lomba masak! Bagaimana mungkin? Ken kan laki-laki, apalagi hobinya membuat desain dan mengutak-atik sepeda, tak ada hubungan sama sekali dengan memasak. Tapi tidak ada waktu untuk berdebat. Ken harus segera mencari cara agar dia bisa mewakili kelasnya dengan sebaik mungkin.
Untung Bi Min mau mengajarinya memasak. Tapi Bi Min meminta beberapa syarat untuk menjadi guru masak Ken. Ken pun menyanggupinya. Hasilnya, Ken berhasil memasak serabi yang enak.
Sayangnya ada Neil, salah seorang temannya dari kelas lain, yang hampir saja membuat masakan Ken tidak dinilai oleh juri. Kenapa Neil melakukan itu? Lalu ada apa dengan sepeda Alexs salah satu juri pendamping ? Berhasilkah Ken memenangkan lomba masak? Lalu apa maksud dari Jak-Jaguar dan beberapa nama ‘ajaib’ lainnya dalam cerita ini?
Cerita ini secara tidak langsung mengajarkan anak-anak untuk berkompetisi secara sehat dan juga menghargai pengasuh mereka layaknya orang tua mereka sendiri. Cerita ini juga membawa anak-anak untuk berpetualang ke Desa Sidomulyo, Sungai Brantas dan Pemandian Air Panas Hutan Cangar.
Satu hal yang membuat cerita ini bertambah asyik adalah penamaan pada setiap bab. Dalam novel ini setiap bab dinamakan dengan nama alat masak, mulai dari spatula, mixer dan lain sebagainya. Anak-anak benar-benar merasa menjadi seorang koki andal ketika membaca ini, karena di dalamnya disertai resep masakan yang dibuat Ken. Anak-anak pasti bisa mempraktikannya di rumah. Apalagi ceritanya seru dan lucu membuat mereka tidak akan mau melewatkan setiap bab-nya
Di akhir cerita penulis membuka tabir dari judul novel ini. Jika ingin tahu arti dari Panser Little Coobic, ayo baca novel ini. Karena artinya tidaklah seperti yang kita bayangkan!
Selamat membaca.

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kejadian Aneh di Asrama

Summarecon Bekasi, Dekat di Hati