Thursday, March 2, 2023

Uninstal Akun Sosmed

 Bismillahirrahmanirrahim.

Sejak tahun lalu, saya mulai meng-uninstall sosmed di HP saya. Tujuan saya, agar tak tergoda berlama-lama memelototi HP. Karena cara ini berhasil tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja tahun-tahun sebelumnya masih instal dan uninstal karena beberapa hal. Salah satunya harus posting promo buku sendiri di IG dan FB.

Nah tahun ini, saya baru tahu ternyata IG sudah bisa posting lewat laptop. Makanya saya betah lama-lama meng-uninstal akun IG dan FB saya. Hingga beberapa hari lalu, saya terpaksa meng-instal IG lagi karena ada urusan yang sangat urgent yang harus saya lakukan via IG. Karena saya tidak bisa seharian penuh di depan laptop, sementara urusan yang satu itu benar-benar hanya bisa dilakukan di IG saja.  Karena saya tak menemukan cara lain selain di IG.

Saya harus setiap saat memantau DM agar saya tahu apakah pesan yang saya kirim sudah dibaca atau belum. Apakah orang yang saya kirimi pesan sudah online atau belum. Ini seperti main hide and seek ala anak-anak. Saya jadi berubah dari mode diam menjadi mode cerewet. Ya Allah... tak mudah ternyata menjadi mode cerewet ini.

Tapi saya ambil hikmahnya, insyaallah semua yang Allah takdirkan untuk saya jalani, itu adalah yang terbaik. Dan InsyaAllah, pasti ada hikmahnya. Salah satunya adalah jadi bisa berbalas komen di postingan teman dengan segera. ^_^

Tapi saya berharap urusan urgen ini segera selesai, agar saya bisa meng-uninstal kembali IG saya di HP. Rasanya jempol pegel kalau kelamaan ngetik di HP itu. Apalagi jadinya sering kesal kalau si penerima DM belum membaca pesan saya. Itu tidak baik untuk kesehatan mental bukan? Saya lebih suka mengecek sosmed cukup dari laptop saja. Karena kalau di HP, rasa ingin melihat sosmed ini sulit untuk dibendung. 

Tapi bersyukur ternyata ada vitur untuk mengingatkan kita bahwa kita bisa mengatur waktu untuk berapa lama membuka aplikasi IG. Nah saya pakai vitur ini. Alhamdulillah membantu. Mungkin terdengar konyol, masa sudah tua, nggak bisa memenej waktu untuk melihat akun sosmed? Tapi begitulah yang terjadi dulu. Jika sudah membuka sosmed, kadang saya sampai lupa waktu, karena ingin scroll terus. Memang tidak lama sih, tidak sampai sejam juga. Tapi tetap saja, dalam waktu kurang dari sejam itu, harusnya saya sudah bisa melakukan beberapa hal kan?  Itu juga alasan saya meng-uninstalnya dulu.  

Mohon doanya ya sahabat, semoga urusan urgent saya segera selesai. Jadi saya bisa segera meng-uninstal kembali IG saya di HP. Rasanya lebih nyaman tidak ada akun sosmed di HP. Karena jika saya melihat sosmed di HP, muncul perasaan bersalah sudah membuang waktu dengan bermain HP.   


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^