Thursday, September 17, 2020

Tips Mengenali Teman Yang Mengenakan Masker

        Saat ini kita semua wajib pakai masker demi menjaga kesehatan. Nah salah satu akibat memakai masker ini adalah kita jadi tidak mengenali orang lain. Padahal bisa jadi orang tersebut adalah saudara kita, teman, guru ato dokter yang pernah merawat kita. 

Padahal biasanya jika bertemu mereka kita pasti memberi salam atau tersenyum menyapa sambil menanyakan kabar. Lalu bagaimana jika kita tidak mengenali mereka?

Mungkinkah seseorang bisa mengenali orang lain ketika orang tersebut mengenakan masker? Misalnya ketika kita bertemu teman ato kolega di luar rumah ato luar kantor.

Jawabannya insyaallah kita bisa mengenali mereka. Begini alasannya.

Pertama jika orang itu adalah orang yang kita sayangi, orang terdekat kita seperti anak, suami, istri, ibu, kakak, adik tentunya kita sudah hapal dengan gestur tubuh, postur tubuh, dan tatapan mereka. Jadi kenali melalui tatapan mata dan gestur tubuh mereka ya.

Cara lain dengan mengenali kebiasaan mereka berpakaian. Biasanya teman, tetangga, guru ato kolegamu pasti punya keunikan tersendiri dalam hal berpakaian.
Jadi coba ingat kebiasaan pakaian mereka.

Selanjutnya kalian juga akan mengenal mereka ketika mereka bersuara memanggilmu. Karena kalian sudah familiar dengan suara mereka. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mengenali seseorang kan? Jangan lupa sapa mereka jika kalian mengenali mereka ya. Agar silaturrahim tetap terjaga.

Ada yang mau menambahkan?

Ohya, apa kalian mengenali saya jika kita  bertemu di luar ketika kita masing-masing mengenakan masker?

Saya harap jangan salah paham kalo saya tidak mengenali kalian ya. Bisa jadi mata saya yang sedang tidak berkacamata membuatmu tidak terlihat jelas di depan saya. Tetap jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan ya sahabat. 😀

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^