Sunday, April 5, 2020

Bersabar dan Waspada Menghadapi Penyebaran Virus Korona


Bismillahirrahmanirrahiim...
Assalamualaikum wr wb. Sahabat... 

Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin 
        Hampir 4 pekan ini, ayah dan bunda di wilayah jakarta dan sekitarnya banyak yang bekerja dari rumah. Anak-anak juga belajar di rumah. Menjelaskan tentang virus korona kepada anak-anak agar mereka mau tetap di rumah mungkin susah susah gampang. Karena fitrah anak yang ingin bermain di luar rumah serta bersosialisasi.

       Semoga slide ini bisa membantu ayah bunda bersama ananda dalam menyikapi ujian dari Allah ini. Covid 19 adalah salah satu makhluk Allah sama seperti kita. Kita wajib waspada agar tidak tertular virus ini. Tapi jangan panik. Karena jika kita panik, maka daya tahan tubuh kita akan turun. Sehingga virus jadi mudah menghampiri kita. Untuk itu kita semua harus berada di dalam rumah. Keluar rumah hanya jika terpaksa saja. Misalnya untuk membeli kebutuhan harian. Beli kebutuhan untuk sepekan atau dua pekan sekali, agar kita tidak perlu sering keluar rumah.
       Kegiatan yang bisa kita lakukan di rumah bersama ananda selain pelajaran sekolah antara lain:
      Membaca zikir al matsurat pagi dan petang. Membaca al quran bersama, murojaah hapalan Al Quran.  Mewarnai, menggunting dan melipat kertas, berkreasi memasak makanan di dapur, membuat jus buah bersama, berkebun di halaman rumah, olahraga ringan di teras, membaca buku cerita dan kegiatan bermanfaat lainnya.
  
        Selain itu perbanyak juga bersedekah, dengan membantu tetangga yang terdampak covid19 ini. Misalnya kita bagikan pada mereka sembako. Bisa juga dengan memberi donasi bagi pekerja kesehatan yang sedang membutuhkan bantuan APD untuk kegiatan mereka dalam merawat pasien covid19. Banyak yayasan sosial yang membuka donasi untuk ini.  
      Selalu jaga kesehatan dan ikuti imbauan pemerintah dan ulama untuk melakukan sosial distancing atau menjaga jarak dari orang lain, ya. Selalu memakan makanan yang sehat, halal dan thayyib. Jangan lupa makan buah, sayur, ditambah madu. Minum air putih yang cukup, melakukan olahraga ringan di rumah bersama keluarga. Jangan lupa sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir selama 20 detik. 
       Selalu tutup mulut jika bersin atau batuk dengan menggunakan lengan, sapu tangan atau tisue. Selalu berpikiran positif pada ketentuan Allah. 
        Semoga Allah segera menghentikan penyebaran virus korona ini. Aamiin Ya Rabbal Alamiin.... Selalu jaga kesehatan, sabar dan ikhlas dalam menjalani ujian ini ya sahabat...

Keterangan foto tidak tersedia.
Gambar mungkin berisi: ‎teks yang menyatakan '‎Kita sama-sama beribadah pada Allah dengan cara kita masing-masing الله‎'‎
Gambar mungkin berisi: teks yang menyatakan 'Sayangnya kita tidak boleh ber temu. Hanya Allah yang pantas kita Karena kita kamu akan demam batuk dan sesak napas. Kamu harus menghindariku tapijangan takut padaku'



Keterangan foto tidak tersedia.



Gambar mungkin berisi: teks







0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^