Monday, December 29, 2014

Behind The Scene Kumpulan Cerita Anak Hebat

         Alhamdulillah buku Kumpulan Cerita Anak Hebat yang saya tulis, telah terbit. Ada 17 cerita pendek yang sangat seru dan penuh hikmah di dalamnya. Buku ini cocok untuk menemani sahabat semua di saat liburan. Harganya Rp 30 ribu. Boleh pesan ke saya bebas ongkir untuk Jabodetabek. Atau temukan buku ini di Gramedia terdekat. Ribuan terima kasih saya ucapkan kepada Penerbit KakiLangit Kencana dan Bu Editor, Khanifah dan Inez Kriya yang sudah bersedia menerbitkan naskah saya.
         Makasih juga pada Cici Dian Kristiani, udah ngasih pengumuman lowongan naskah dari Bu Khanifah di PBA. Mohon doanya, agar buku ini laris manis dan bermanfaat untuk semua pembacanya ya. (FB Nelfi Syafrina)


     Jadi ceritanya, saya sering sekali menulis cerpen. Cerpen-cerpen tersebut saya kirim ke Kompas Anak. Sayangnya setiap kali saya mengirim cerpen, setiap kali itu juga cerpen itu dikembalikan. Sedih? Pasti! Tapi yang namanya naskah, pasti punya jodoh masing-masing. Jadi saya berusaha tidak larut dalam kesedihan. Apalagi, naskah saya yang lain ada juga yang dimuat di Kompas Klasika. Jadi tidak perlu bersedih.
      Ternyata file naskah cerpen di laptop saya cukup banyak.
     Naskah cerpen yang cukup banyak itu saya kelompokkan. Saya satukan menjadi sebuah naskah berisi 17- 20 cerita. Lalu saya tawarkan ke penerbit yang bersedia menerbitkan naskah kumcer. Alhamdulillah salah satunya penerbit Kaki Langit Kencana. Saya bersyukur karena mendapatkan kabar bahwa Penerbit Kaki Langit Kencana sedang mencari naskah. Saat itu kabarnya saya dapatkan di PBA, komunitas penulis bacaan anak, tempat saya bernaung.Tanpa membuang waktu lagi, saya segera mengirim naskah ke email yang sudah ditentukan.
       Alhamdulillah beberapa minggu kemudian, email saya dibalas oleh Bu editor, Khanifah. Beliau memberikan kabar gembira bahwa naskah kumcer saya akan diterbitkan. Tentu saja saya sangat senang. Akhirnya naskah yang tadinya tidak diterima Kompas Anak, masih bisa dibaca pembaca cilik di seluruh Indonesia.
       Niat saya menulis salah satunya adalah memberi manfaat sebesar-besarnya kepada pembaca buku saya. Setidaknya mereka terhibur dengan tulisan saya. Jika saya mendapatkan fee dari menulis tersebut, itu merupakan berkah dari Allah atas niat saya. Doakan buku-buku saya bermanfaat semua ya. 
      Ohya, saya menulis semua buku saya berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman orang lain. Saya memasukkan sedikit imajinasi di dalamnya. Selain itu, saya juga menulis sesuatu yang saya harapkan hal itu terjadi pada saya dan keluarga (doa dan harapan). Makanya saya berusaha membuat cerita yang isinya berupa kebaikan, karena semuanya akan berpulang kepada saya.
       Saya selalu memohon kepada Allah agar selalu membimbing dan mengingatkan saya setiap kali saya menulis. Semoga Allah mengampuni semua kesalahan kalimat khilaf atau kalimat buruk yang saya tulis. Jika ada kalimat-kalimat buruk dalam tulisan saya, mohon jangan ditiru ya! Ambillalh yang baik-baik saja dalam setiap buku-buku saya. Karena saya adalah manusia, tempatnya salah dan khilaf.

6 comments:

  1. Allhamdulillah mbak kalau selalu memilih kallimat-kalimat baik jadi tidak perli khawatir saat anak-anak membacanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak lidya. Saya insyaallah berusaha untuk selalu membuat kalimat yang baik. 😊

      Delete
  2. Aamiin ...

    Semoga kebaikan-kebaikan yang selama ini disampaikan lewat tulisan mampu tersampaikan kepada pembaca ...

    Selamat untuk buku barunya, hore!
    Semoga aku bisa baca, aamiin ...

    Sukses selalu ya mbak ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin YRA, Makasih ya mbak Fenita :) sukses juga untuk Mbak Fenita. :)

      Delete
  3. Barokallah ya mbk atas terbit buku barunya :) semoga makin bermanfaat untuk anak2 indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin YRA. Makasih doanya Mbak Naqqi, Doa yang sama untuk Mbak Naqqi ya. ^_^

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^