Friday, July 14, 2023

Mendapatkan Kalimat Penguat Dari Teman Itu Sangat Melegakan

Bismillahirrahmanirrahim 
Betapa mempunyai teman-teman satu lingkaran yang saling mengenal dan menyayangi karena Allah itu sangat terasa manfaatnya. 

Seperti yang baru saya alami hari ini. Ceritanya saya curhat ke teman-teman tentang saya yang tidak  berani mengantar Hauzan ke sekolah barunya karena cukup jauh dari rumah. 

Biasanya saya hanya membawa motor paling jauh 3 KM saja dari rumah. Itu juga jarang sekali ke jalan raya utama atau jalan arteri.
Sekarang sekolah Hauzan yang baru harus lewat jalan arteri dengan berbagai kendaraan yang melintas di sana. Ada truk, kontainer, fuso dan lainnya. 

Saya tak bisa membayangkan diri saya membonceng Hauzan berada di antara mobil besar2 itu. Jadi saya pikir saya akan mencari driver aja untuk anter jemput hauzan. 
Sayangnya sampai hari ini saya belum menemukan driver. Sedangkan sekolah dimulai dalam 2 hari lagi.

Jadilah saya curhat ke teman-teman yang Alhamdulillah mendukung saya dan menguatkan saya untuk mengantar hauzan sekolah. 

"Pelan pelan aja jalannya, Bu. Insyaallah bisa. Insyaallah dimudahkan Allah. Dengan kekuatan cinta dari ibu untuk anaknya, Allah pasti mudahkan semuanya. Lama-lama jadi terbiasa dan pasti rasa takut dan khawatirnya hilang." Demikian mereka memberi semangat. 

"Tapi saya bukan hanya takut, tangan saya juga sering sakit kalau bawa motor jauh jauh. Sering kesemutan malah," saya masih memberi alasan.

"Insyaallah tangan ibu, Allah sembuhkan. Yakin saja. Karena Allah sesuai persangkaan hambaNya kan?" Tambah ustadzah saya. 
Ya Allah... benar sekali. Ini yang sering terlupa. Padahal sudah ratusan kali dibaca, didengar dari ustadz,  ustadzah,  baik secara langsung maupun lewat kajian online berupa yutub dan lainnya.

Allah sesuai sangkaan hambaNya. Jadi jika saya bersangka baik pada Allah, bahwa saya mampu dan Allah pasti memudahkan saya, menghilangkan kekhawatiran dan ketakutan saya, pasti itu yang akan Allah berikan. 
Terima kasih sudah menguatkan saya ya teman-teman. Semoga Allah menjaga kalian semua dan memberikan limpahkan rahmatNya kepada kalian. 

Semoga kita selalu saling menguatkan dalam semua hal. Semoga kelak Allah jadikan kita penghuni surgaNya. Aamiin... 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung. ^_^