Skip to main content

Romantisme Allah dan Rasulullah SAW Untuk HambaNya yang Shaleh

Pagi ini, pukul 6.00, saya menonton tayangan siraman rohani di sebuah stasiun TV swasta. Ada ustad Yusuf Mansur yang menyampaikan ilmu islam di sana. Karena saya nontonnya telat, jadi saya hanya mendapatkan beberapa tambahan ilmu saja. Salah satunya ketika ustad YM  bercerita tentang perjalanan isra' dan mikraj Rasulullah SAW bersama Malaikat Jibril AS.
        Saya selalu suka dengan cerita yang dikisahkan semua ustad. Khususnya kisah tentang isra' mikraj. Kisah isra' mikraj alhamdulillah saya sudah sering mendengarnya dan juga kembali menceritakannya kepada anak-anak dan murid-murid saya. Bahkan saya juga menuliskannya dalam sebuah buku yang insyaallah akan segera terbit.

       Tapi ada sebuah penjelasan atau cerita tentang kisah isra' Mikraj yang belum saya dengar sebelumnya. Kisah itu sangat menyentuh sisi kewanitaan saya. Saya sampai menangis ketika ustad YM bercerita tentang detik-detik pertemuan Allah dan Rasulullah SAW di 'Arsy-Nya.
      Kisah romantis pertemuan seorang kekasih dengan kekasihnya. Seluruh bentuk dan kejadian dalam kisah itu hanya Allah dan Rasul-Nya yang tahu. Tapi ada salah satu yang diungkapkan Rasulullah pada kita, umatnya. Yaitu saat detik pertama bertemu Allah, Rasul mengucapkan sebuah salam. Allah lalu menjawab salam kekasihNya itu, lalu Rasul menjawab lagi salam dari Allah. Subhanallah... saya sampai merinding dan menangis ketika mendengar tentang ini. Saya membayangkan betapa syahdunya pertemuan itu. Betapa romantisnya pertemuan itu.
       Ampuni saya ya Allah... seharusnya saya tidak boleh berimajinasi tentang pertemuanMu dengan kekasihMu. Tapi entah mengapa penjelasan ustad YM membuat saya merasakan hal itu adalah hal yang paling romantis yang pernah saya dengar. Hari ini saya baru mengerti makna dibalik Tasyahud. Karena salam yang diucapkan Rasulullah itu adalah bacaan tasyahud yang biasa kita baca ketika shalat. Beginilah bunyi salam Rasulullah itu.
 "ATTAHIYYATUL MUBARAKAATUSH SHOLAWAATUTH THAYYIBATU LILLAAH,"(Ya Allah, segala penghormatan, keberkahan, sholawat dan kebaikan hanya milik-Mu ya Allah.)
          Lalu Allah menjawab salam itu dengan salam lagi. "ASSALAAMU’ALAIKA AYYUHAN NABIYYU WARAHMATULLAAHI WABARAKAATUH." (Selamat sejahtera semoga tercurah kepadamu wahai nabi beserta rahmat Allah dan berkahNya)
           Rasulullah kembali menjawab salam Allah itu dengan mengaminkannya, "ASSALAAMU’ALAINA WA’ALAA ‘IBAADILLAAHISH SHOOLIHIIN" (Semoga salam sejahtera tercurah kepada kami dan hamba-hamba-Mu yang sholeh)
         Betapa romantisnya pertemuan itu bukan? Saling berbalas salam dan diakhiri dengan salam oleh Rasulullah untuk hamba Allah yang shaleh. Saya menangis mendengar penuturan ustad YM ini. Rasulullah menyebut umatnya ketika bertemu langsung dengan Allah! Subhanallah... Saya merasa bangga menjadi umat Rasulullah SAW. Saya mencintaimu wahai Allah dan Rasulullah. Semoga saya termasuk hamba yang shaleh yang engkau sebut dihadapan Allah ketika engkau berjumpa langsung denganNya. Aamiin.. 

التَّحِيَّاتُ ألمباركات الصَّلَوَاتُ َالطَّيِّبَاتُ لِلَّهِ السَّلَامُ عَلَيْكَ أَيُّهَا النَّبِيُّ وَرَحْةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ السَّلَامُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ ِ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُُ الله اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سيدنا إبْرَاهِيم وعَلَي آلِ سَيدنا إِبْرَاهِيمَ و بَارِِكْ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سيدنا إبراهيم و علي آلِ سيدناإِبْرَاهِيمَ في العالمين إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ - See more at: http://alqudsiah.blogspot.com/2014/05/bacaan-tasyahudtahiyat-akhir-beserta.html#.VNvtXSyTwlM
التَّحِيَّاتُ ألمباركات الصَّلَوَاتُ َالطَّيِّبَاتُ لِلَّهِ - See more at: http://alqudsiah.blogspot.com/2014/05/bacaan-tasyahudtahiyat-akhir-beserta.html#.VNvtXSyTwlM
التَّحِيَّاتُ ألمباركات الصَّلَوَاتُ َالطَّيِّبَاتُ لِلَّهِ السَّلَامُ عَلَيْكَ أَيُّهَا النَّبِيُّ وَرَحْةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ السَّلَامُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ ِ أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُُ الله اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى سيدنا إبْرَاهِيم وعَلَي آلِ سَيدنا إِبْرَاهِيمَ و بَارِِكْ عَلَى سيدنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سيدنا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلَى سيدنا إبراهيم و علي آلِ سيدناإِبْرَاهِيمَ في العالمين إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ - See more at: http://alqudsiah.blogspot.com/2014/05/bacaan-tasyahudtahiyat-akhir-beserta.html#.VNvtXSyTwlMYa Allah, segala penghormatan, keberkahan, sholawat dan kebaikan hanya milik-Mu ya Allah,- Wahai Nabi selamat sejahatera semoga tercurah kepada Engkau wahai Nabi Muhamma, – semoga juga Rahmat Allah dan Berkah-Nya pun tercurah kepadamu wahai Nabii,- Semoga salam sejahtera tercurah kepada kami dan hamba-hamba-Mu yang sholeh.

Comments

Popular posts from this blog

Infeksi Saraf Mata Akibat Sres dan Kecapaian

Kira-kira tiga bulan lalu, saya merasa ada yang aneh dengan penglihatan saya. Saya melihat benda seperti melihat dibalik fatamorgana atau melihat dibalik air. Seolah benda yang saya lihat itu tidak diam. Walau terasa tidak nyaman, saya berusaha melakukan semua kegiatan saya seperti biasanya. Saya mengantar Hauzan sekolah, mengerjakan pekerjaan rumah dan menulis.
       Hanya saja, semakin hari penglihatan saya makin terasa tidak nyaman. Tanpa sengaja suatu hari saya mengucek mata kiri sambil melihat ke dinding. Saat itu saya melihat dengn mata kanan saya. Ada sesuatu yang aneh ternyata pada mata kanan saya. Dinding rumah yang seharusnya berwarna krem, ternyata ada lingkaran berwarna coklat sebesar bola sepak dalam penglihatan mata kanan saya. Karena penasaran saya coba menutup mata kiri dan melihat dengan mata kanan saja. Saya masih melihat hal yang sama. Ada lingkaran penuh dengan warna coklat bening terlihat di dinding rumah.

Kejadian Aneh di Asrama

Masuk Asrama            Alhamdulillah bulan april 1993, aku diterima di sebuah Sekolah Perawat Kesehatan di kotaku. Peraturannya, setiap siswa Sekolah Perawat Kesehatan harus bermukim di asrama. Pada hari yang telah ditentukan akupun masuk asrama bersama temanku yang lain. Kamipun di tempatkan di kamar yang khusus untuk siswa tahun pertama.
            Sebelum masuk asrama, kami wajib membawa baju dan peralatan lainnya yang sudah ditentukan oleh sekolah. Seperti baju rumah 3 stel, baju tidur 3 stel, baju seragam 3stel dan seterusnya. Bagiku ini bukan masalah, karena aku memang hanya punya sedikit pakaian yang aku pakai silih berganti.
           Tidak demikian halnya dengan beberapa orang temanku. Ada yang mengeluh ketika guru asrama memeriksa barang bawaan kami. Ketika beliau menemukan kelebihan pakaian dari yangseharusnya, maka pakaian itu harus dibawa pulang kembali oleh orangtua atau wali murid yang mengantar kami saat itu.  
            Kehidupan asrama, mulai aku rasakan. Ada s…

Membuat Paspor Online yang Berakhir Offline

Ada pengalaman sedih saat saya mengurus Paspor beberapa hari lalu. Pasalnya saya sudah merasa persiapan saya sempurna. Saya sudah mendaftar dan mengisi beberapa data di formulir pembuatan Paspor online. Saya juga sudah mengirim scan surat-surat penting. Dan saya juga sudah mendapatkan konfirmasi kedatangan pembuatan paspor dari imigrasi pada tanggal 30 April 2014. Yang meminta saya membawa berkas tersebut ke bank dan membayarkan sejumlah uang sesuai yang tertera di berkas yang dikirimkan ke email saya.